Asmara Harus Diakomodir Dalam Forum Konsultasi Publik

0
9

Pandeglang – Sebelum dilaksanakannya Musrenbang baik Kabupaten, Kecamatan, dan Desa terlebih dahulu dilaksanakan Forum Konsultasi Publik. Oleh sebab itu dalam Konsultasi Publik ini Aspirasi Masyarakat (Asmara) harus diakomodir. “Kita harus punya perencanaan yang matang, musrenbang sudah akan dimulai untuk tahun yang akan datang, oleh sebab itu harus membuat rencana strategis,” ungkap Bupati Pandeglang saat membuka acara Forum Konsultasi Publik, Kamis (8/2/2018) di Oproom Setda.

 

Lebih lanjut Irna Narulita mengatakan, forum konsultasi public ini merupakan awal dari sebuah perencanaan yang akan di susun untuk tahun yang akan datang. Kata irna, jika tahun kemarin ada kegiatan yang tidak terukur dan tercapai, tahun ini dan yang akan datang harus dapat lebih baik. “Tentu pembangunan infrastruktur sebagai akses bagi masyarakat akan terus menjadi prioritas dengan tidak mengesampingkan bidang lainnya seperti kesehatan dan pendidikan. Untuk itu disini harus hadir masyarakat untuk memberikan masukan dan gagasan, jika mereka tidak dapat ikut serta disini, sebenarnya Comand Center itu dapat dimanfaatkan untuk memberikan masukan secara online,”tambahnya.

 

Sementara pada acara yang sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kurnia Satriawan mengatakan, tujuan penyelenggaraan forum ini adalah untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan, serta merumuskan masukan dan saran terhadap rancangan awal Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten pandeglang tahun 2019 yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan renja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Forum ini diselenggarakan selama 1 hari yaitu hari kamis tanggal 8 februari 2018. Peserta dan tamu undangan yaitu Wakil Bupati Pandeglang, DPRD Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Opd, Para Camat, Pejabat Esselon Iii Lingkup Bappeda, Instansi Vertikal, Unsur Akademisi, LSM, Organisasi Pemuda, Dan Media Cetak maupun Online,” katanya.(BP-MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here