ASN Diminta Optimalkan Pelayaan Masyarakat

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Libur panjang Idul Fitri menjadi sorotan pemerintah pusat, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) agar para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri tetap mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Caranya, para ASN harus tepat waktu masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri.

Sekretaris BKD Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto menegaskan, untuk mengoptimalkan pelayanan tahun ini Pemkab juga dilarang memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri. “Hal itu ditegaskan, melalui surat imbauan dari Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Dengan Nomor:B/2/M.KT.02/2017,” kata Agus yang ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (2/6).

Sementara itu, kata Agus, bagi pegawai yang bertugas di rumah sakit, Imigrasi, lembaga pemasyarakatan, dan pelayanan lainnya tidak melaksanakan cuti bersama, tetapi mendapat cuti tahunan sejumlah cuti bersama tersebut. “Libur tersebut juga diatur dalam pasal 333 ayat 3 pada PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil,” katanya.

Agus memastikan, imbauan tersebut jika tidak diindahkan oleh para ASN akan diberikan sanksi. Soalnya, kata dia, imbauan tersebut untuk menjaga kedisiplinan ASN. “Kalau indisipliner ya pasti diberikan sanksi, bisa teguran, hingga pemecatan,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang E Supriadi mendukung langkah BKD dalam meningkatkan kinerja para ASN, agar pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakuakan secara maksimal. “Sehinga, tmasyarakat pun merasa puas dengan dengan pelayanan yang diberikan Negara oleh ASN,” katanya.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here