ASTEROID MENDEKATI BUMI !!

0
3

Masih ingat film Armageddon yang dibintangi oleh aktor kawakan Bruce Willis ?  Dalam film itu digambarkan bagaimana dunia menghadapi kiamat karena ancaman tumbukan dari benda langit yang dikenal dengan nama asteroid.  Ternyata, di dunia nyata, hal ini mungkin saja terjadi karena berita terbaru yang dilansir mirror menyatakan bahwa bumi sedang didekati oleh benda angkasa saat ini.  Kali ini, benda alam seukuran gedung pencakar langit New York Empire State Building terbang mendekati Bumi pada kecepatan 44 ribu meter per jam.

Seperti dilansir dari Mirror, Kamis (15/2/2017), asteroid yang diberi nama “2015 BN509” ini diklaim NASA berada di jarak terdekat dengan Bumi. Diungkap, jarak BN509 dengan Bumi sama dekatnya seperti jarak Bumi dengan Bulan.

Dr Edgard Rivera-Valentín, peneliti antariksa dari Universities Space Research Association, menyebutkan tinggi asteroid tersebut sekitar 200 meter (660 kaki), sedangkan panjangnya berkisar 400 meter (1.310 kaki).

Ia juga berkata, asteroid tersebut berpotensi merusak Bumi. Sayangnya, ia tidak bisa memprediksi bagaimana asteroid tersebut bisa ‘menggapai’ jarak yang lebih dekat lagi dengan Bumi.

Komentar dibawah ini