Atraksi Neymar Setelah Terjungkal Dari Hadangan Bek Mexico

0
2

Badakpos.com – Drama lapangan kembali terjadi ketika Mexico menantang Brazil di fase gugur. Pada pertandingan tersebut Brazil yang memiliki pengalaman telah mengangkat trofi piala dunia sebanyak lima kali tersebut menyegel kemenangan telak 2-0 atas mexico.

Sejak babak pertama memang Brazil telah menjajah sisi pertahanan lawan sehingga hampir seluruh pemain dari Mexico turun untuk mengamankan gawang yang dihuni oleh Guillermo Ochoa. Serangan demi serangan dilontarkan dari segala sudut oleh para ujung tombak Brazil untuk mengetahui sisi kelemahan lawan, namun demikian Mexico yang merasa tertekan mampu bangkit dari sisi sayap yang digerakan oleh Hirving Lozano, penyerang sayap muda tersebut beberapakali mengancam gawang dari Brazil lewat counter attack mexico.

Dengan racikan strategi yang di pakai oleh masing-masing pelatih sama kuat menjadikan pertandingan terlihat sangat eksplosif dimana kubu samba ofensif menyerang dan mexico dengan yang mengandalkan serangan balik. Namun dengan demikian hingga turun minum pertandingan nihil tanpa gol.
Mulainya babak kedua Brazil mulai meningkatkan agresivitasnya hingga Neymar dapat menjebol gawang Mexico di menit 51.

Namun tepat di menit 70 Neymar dilanggar di sisi kiri lapangan oleh Miguel Layun yang menyebabkan bintang PSG tersebut terjatuh hingga terguling-guling yang cenderung berlebihan. Sikap Neymar tersebut menimbulkan beberapa pendapat yang cenderung menganggap sirkusnya itu berlebihan dan hanya membuat seni dalam sepakbola berkurang.
Seperti yang dilansir oleh goal.com “Di pertandingan semalam, FIFA menunjuk Neymar sebagai Man of the Match dan Schmeichel tidak habis pikir dengan itu.
“Pertama-tama, selamat kepada Brasil. Ini menyenangkan untuk memiliki tim-tim besar yang melaju jauh di turnamen ini, karena kita telah mengucapkan selamat tinggal kepada banyak tim kuat lainnya,” kata Schmeichel kepada RT.

“Tapi Oh Tuhan… Neymar bahkan diberi gelar Man of the Match oleh FIFA. Kita harus meminta FIFA untuk mengambil tindakan terhadapnya, karena perilakunya di pertandingan ini. Saya tidak bisa mencari kalimat lain selain memalukan.

“Semua orang yang suka sepakbola, saya melihat Twitter, orang-orang banyak mengomentari [insidennya dengan Layun] ini.
“Anda punya tipe pemain dengan karakter seperti ini, kamera mengarah padanya setelah laga, dia punya ketertarikan ini, dan yang bisa saya pikirkan soal ini adalah ‘Saya harap pemain ini tidak bermain’.

“Karena itu sungguh menjengkelkan untuk dilihat…. Yakni cara dia mencoba membuat pemain lain dikartu.”

Terlepas dari aksi Neymar tersebut, Brazil tetap lolos ke pertandingan berkutnya oleh kemenangan 2-0 atas Mexico dari gol yang disumbangkan neymar di menit ke 51 dan firmino di menit ke 88. Dengan demikian partai selanjutnya Brazil akan berhadapan dengan Belgia di kazan arena pada sabtu mendatang.

Komentar dibawah ini