Awak Pengemudi, Main Kucing-Kucingan Dengan Pihak Dishub

0
35

Pandeglang, Badakpos.com– Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tata Nanzariyadi mengatakan, pihaknya sudah menertibkan terkait angkutan Bus untuk Labuan – Jakarta. Penetapan tarif tersebut, kata Tata, sesuai dengan Peraturan Menteri No.36 tahun 2016 terkait harga dasar dan harga paling tinggi, tapi sering terjadi kenakalan yang dilakukan oleh awak pengemudi.

“Kami sudah memasang tiga kali tarif bus untuk Jakarta-Labuan. Tapi mereka (awak pengemudi-red) sering kali mencabut tarif yang sudah kita pasang. Saat mereka mencabut, kita pasang lagi tarif tersebut tidak bosen – bosen,” kata Tata Nanzariyadi saat dikonfirmasi dikantornya, Kamis (18/5).

Menurutnya, sesuai Permen No.36 tahun 2016, tarif bus Labuan-Jakarta itu kurang lebih Rp.30.000,- rupiah. Namun kata Tata, yang terjadi di lapangan sampai Rp.50.000,- rupiah.

Tata menuturkan, pihaknya sengaja memasang tarif angkutan dari saat ini, di khawatirkan ada kenaikan tarif angkutan lebaran. Hal ini kata Tata, dilihat dari kejadian tahun kemarin.

“Tahun kemarin tarif angkutan lebaran ditetapkan Rp.55.000,- ribu Labuan Jakarta, tapi masih ada yang memungut tarif Rp.100.000,- ribu juga. Kita harap tahun ini tidak terjadi, dan kami harap walaupun ada kenaikan maksimal 10 persen lah dari harga yang ditetapkan,” tuturnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here