Bangunan Drainase Salahi Aturan Dapat Teguran Dari Camat Dan Kades Jiput

0
2

Pandeglang, badakpos.com – Pembangunan drainase yang berlokasi di kampung Paniis desa Jiput, kecamatan Jiput pengerjaannya tidak menyesuaikan dengan alur yang ada, baik dari hulu maupun hilir berdasarkan pantauan wartawan Badakpos.com pada senin(22/7).

Pasalnya pengejaran drainase itu ada penyempitan, sedangkan saluran dari arah hulu cukup lebar, juga di hilir setelah bangunan drainase itu lebar pula.
Ajen kepala desa Jiput saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa ia sengaja datang ke tempat itu untuk menegur pihak yang punya tanah, akan tetapi yang ditemui hanya 2 orang pekerja saja.

Lanjut Kades, setelah dapat no telepon dari pekerja, ia langsung menghubungi yang pihak yang punya atau pemberi perintah pengerjaan drainase itu, karena sebelumnya tidak ada koordinasi akan pembuatan saluran air dan tanggul.

Masih kata Kades, pihaknya akan melayangkan surat ke Eji(pemberi perintah pengerjaan drainase) untuk datang ke desa, pasalnya jika diteruskan pembangunan drainase itu kuatir pas musim hujan tiba, air akan membanjiri jalan raya di lokasi itu.

“Harusnya saat pengerjaan drainase ikuti sesuai lebar selokan yang ada, jangan menyempit kaya itu, kan pondasi yang digunakan sebelahnya punya tanah pemerintah atau bahu jalan raya” terang Ajen Kades Jiput.

Sementara, Ahmad Saepudin camat Jiput saat ditemui di lokasi yang sama mengatakan, ia akan memerintahkan Satpol PP atau MP untuk mendatangi kediaman Eji yang berlokasi di wilayah kecamatan Labuan, untuk memberikan teguran terkait bangunan drainase itu.

Sedangkan Hanapi salah seorang pekerja bangunan mengatakan, bahwa ia bekerja atas suruhan Eji, juga terkait ukuran lebar serta kedalaman drainase atas petunjuk ia(Eji), adapun pengerjaan bangunan ini sudah sekitas 12 hari.(Bp11)

Komentar dibawah ini