Banjir Landa Wilayah Selatan Pandeglang, DPD PKS, Salurkan Bantuan

0
40

Pandeglang, Badakpos.com – Musim penghujan telah tiba, beberapa wilayah selatan Pandeglang diterpa banjir, salah satunya dikecamatan Patia, dihimpun tim badakpos.com ketinggian air mencapai mencapai 70 cm, Sabtu, (5/12).

Penyebab banjir adalah karena intensitas hujan tinggi, sehingga berdampak pada meluapnya air sungai cilemer.

Hari ini (sabtu, 5/12) DPD PKS Pandeglang melalui para kadernya bergerak membawa puluhan paket sembako ke Desa Ciawi, merupakan salah satu desa di kecamatan Patia dimana ratusan rumah warga terendam banjir.

Sementara itu, salah seorang kader PKS bernama Afit Hikmah Rahmatullah menuturkan, bahwa ini baru tahap awal, ada puluhan paket sembako untuk di salurkan ke warga yang terdampak banjir.
“Baru turun puluhan paket sembako dari DPD PKS Pandeglang, dan ini baru tahap awal”, ucapnya.

Dilanjutkan Afit, Baksos untuk hari ini sasarannya beberapa kampung yang ada di desa Ciawi, diantaranya kampung kramat, kampung citundun dan kampung pagerwaru.

Masih kata Afit, ada sekitar 347 kepala keluarga (KK) dari tiga kampung itu yang terdampak dari banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini, bisa sedikit meringankan beban warga disana,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga sekitar, Armi (52) mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini, “saya mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Warga lainnya bernama Isah (45) menuturkan, setiap ada musibah (banjir-red) pihak PKS cepat tanggap membatu. “Itu yang saya rasakan bersama teman atau tetangganya selama ini,” tuturnya singkat. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here