Bank Pembangunan Daerah Banten Cabang Pandeglang Diresmikan.

0
39

Pandeglang Badakpos.co  – Untuk mendorong Pembangunan Daerah dari sektor perekonomian tentu bidang perbankan sangat potensial. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Banten membuat Bank Pembangunan Daerah Banten Banten, salah salahsatunya bank banten KCP Pandeglang yang saat ini diresmikan, Jum’at (02/03) di Jl Raya Serang-Pandeglang Km2 Kadupandak.

 

Direktur Utama (Dirut) PT Bank Pembangunan Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, bank banten didirikan tanggal 29 juli 2016, sudah memiliki 12 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 140 unit mesin ATM. “Peresmian Kcp Pandeglang ini merupakan yang tetakhir dari semua deretan peresmian KCP bank banten,” katanya.

 

Menurutnya, KCP ini dapat memudahkan akses masyarakat mendapatkan produk dan program unggulan dari bank banten. “Saat ini Kami sudah mengelola gaji dan kasda Prov Banten, dapat melani penggajian instansi vertikal, sebagai bank mitra pembayaran taspen, dan jamsosratu,” ungkapnya.

 

Dari mulai pendirian, Fahmi Bagus Mahesa meng klaim jika bank banten ini terus mengalami peningkatan mulai dari kredit yang disalurkan, penghimpunan dana pihak ketiga, pertumbuhan aset, dan NPL nett.”Kredit yang disalurkan meningkat 56% dari Rp. 3,2 triliun tahun 2016 menjadi Rp. 5,1 triliun di tahun 2017. Penghimpunan dana pihak ke tiga meningkat 38% dari Rp. 3,8 trilun 2016 menjadi Rp. 5,5 triliun tahun 2017. Dan pertumbuhan aset meningkat 46%, dari Rp.5,2 triliun 2016 menjadi Rp. 7,6 triliun 2017,” jelasnya.

 

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan, jika bank banten diharapkan hadir ditengah masyarakat tidak hanya dengan pemerintah saja. Karena kata Irna, di Pandeglang ini sedang menggeliat sektor Pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi. “Saya minta perhatikan petani dan nelayan. Karena selama ini baru para pedagang saja yang diperhatikan oleh perbankan,” katanya.

 

Terkait Kas Daerah, Irna menyampaikan, saat ini sudah bekerjasama dengan bank Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tapi kata dia tidak tahu kedepan nya seperti apa. “Saat ini kita baru saja beralih ke BRI. Tapi masih banyak program lainnya yang dapat dikerjasamakan dengan bank banten tidak hanya Kas Daerah,” lanjutnya.

 

Yang saat ini sangat butuh perhatian menurut Irna, yaitu untuk masyarakat yang bermata pencaharian petani dan nelayan. “Para pedagang juga beli dari para petani dan nelayan, jadi harus diperhatikan juga dong petani dan nelayan. Dan Ini sebuah peluang bagi bank banten untuk mendapat kepercayaan masayarakat,” jelasnya.

 

Hadir dalam acara ini Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini, Anggota DPRD Pandeglang Ida Hamida, Komesrasis Bank Banten Media Warman, Direktur Bank Banten Bambang Mulyo Atmojo, Pimpinan Cabang PT. Bank Banten M. Nofrianto, Asda Administrasi Pandeglang Undang Suhendar, Kepala BPKD Ramadani, Kepala Dinas Pendidikan M. Olis Solihin, Kadiskomsantik Yahya Gunawan Kasbin, Kasat Pol-PP Dadan Saladin, Kadis Perindag dan ESDM E. Andi Kusnardi.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here