Banten Foodbank Regional Pandeglang: Peringati Hari Gizi Nasional.

0
18

Pandeglang, BadakPos.com – Peringati Hari Gizi Nasional. Relawan Food Bank Pandeglang menggelar kegiatan Sosialisasi Gizi Kepada Masyarakat dan Siswa-siwi di MI Masyariqul Anwar Tenjolahang Kec.Jiput Sabtu, (10/02)

Ketua Pelaksana Kegiatan, Nabila Megayana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen foodbank Pandeglang dalam upaya peningkatan mutu gizi perseorangan maupun masyarakat secara umum.

“Di Hari Gizi Nasional tahun ini, kami mengadakan aksi nyata makan buah-buahan, susu dan sayur bersama-sama, yang di ikuti sekitar lima puluh anak lebih dari siwa-siswi MI Tenjolahang. Ini adalah ide dari kami Sebagai Relawan yang Konsen tentang Persoalan gizi,” katanya dengan menyebut tema peringatan kali ini adalah “Anak Sehat Konsumsi Gizi Tepat”.

Senada Ketua Foodbank Regional Pandeglang mengatakan Kegiatan ini adalah merupakan rangkaian Kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional yang setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 25 Januari.
“Kami dari foodbank setiap tahunnya memang menyelenggarkan kegiatan Hari Gizi Nasional dan momentnya baru bisa sekarang dilaksanakan kegiatan ini sekaligus mengingatkan juga kepada Masyarakat luas supaya masyarakat tetap sigap menghadapi berbagai tantangan termasuk di bidang peningkatan gizi masyarakat. Contohnya masalah gizi ganda, yaitu keadaan dimana gizi kurang, namun di sisi lainnya gizi dianggap lebih,” katanya.

Oleh karena itu, pada peringatan Hari Gizi Nasional kali ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang pada umumnya terutama lansia, dewasa, remaja maupun anak-anak agar gemar sayur dan buah-buahan.

“Langkah yang bisa diambil yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sesuai yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI,” katanya. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here