Bantuan PKH Pandeglang Tahun 2018, Sebesar 146,8 Miliar

1
70

Pandeglang, Badakpos.com – Program Keluarga Harapan ( PKH) adalah program Kementerian Sosial (Kemensos). Jatah anggaran untuk Kabupaten Pandeglang kurang lebih mencapai Rp. 146,896,470.000 miliar, dan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 77,723. “Penyalurannya akan dibagi menjadi empat tahap, pertama kepada 350 jiwa. Jumlah keseluruhan untuk masing-masing penerima bantuan tersebut selama satu tahun sebesar Rp. 1.890.000 rupiah,” Kepala Biro Umum Kementerian Sosial Adi Wahyono saat memberikan bantuan PKH di Graha Pancasila Pandeglang, Rabu (28/2).

 

Selain memberikan bantuan Program Keluarga Harapan untuk 350 jiwa Kementerian Sosial, Adi Wahyono juga memberikan bantuan beasiswa kepada 10 anak keluarga penerima manfaat yang berprestasi. Turut hadir anggota DPR-RI Komisi VIII Abdul Halim dan Sekretaris daerah Fery Hasanudin serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti.

 

Menurut Adi Wahyono Program Keluarga Harapan Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ”Oleh karena itu gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan biaya pendidikan dan kesehatan,”Katanya.

 

Sementara itu Sekretaris daerah Fery Hasanudin mengatakan program keluarga harapan ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka kemiskinan, akan tetapi setiap program tentu memiliki kendala, “diantaranya belum seluruhnya keluarga miskin di Kabupaten Pandeglang belum tercantum pada basis data terpadu (BDT) sehingga masih banyak keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan PKH,”Katanya.
Masih kata Fery menyikapi permasalahan tersebut, dibutuhkan data yang betul – betul valid supaya permasalahan itu dapat segera diselesaikan secara tuntas, “agar kedepanya program keluarga harapan ini tepat sasaran sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,”Ujarnya.

 

Kepala Dinas Sosial Pandeglang Tati Suwagiharti me gucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat atas dukungan yang diberikan melalui program PKH yang telah banyak membantu keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Program ini kata Tati, dapat mengakomodasi warga kurang mampu serta program ini sangat membantu meringankan beban keluarga sangat miskin, tentunya dengan tujuan menjadikan keluarga meraih sejahtera.

 

Salah satu warga Kp.Garokgek Kecamatan kaduhejo penerima bantuan PKH Rita Rahayu mengatakan sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan PKH ini, ”Alhamdulilah bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak saya, mudah-mudahan program PKH ini terus berjalan sehingga kami masyarakat kurang mampu merasa terperhatikan oleh Pemerintah,”katanya.(Bp3)

1 COMMENT

  1. Banyak oknum dari petugas yang membagikan uang PKH, yang sengaja diatur sedemikian rupa. Supaya mereka mendapatkan ke untungan dari penerima PKH.

Komentar dibawah ini