Bawaslu Himbau Parpol Agar Lebih Jeli

0
25

Pandeglang, Badakpos.com – Berdasarkan data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, tercatat sekitar 1000 data anggota partai politik yang yang berstatus ganda.

Menanggapi permasalaan itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang Karsono menuturkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh partai politik di Kabupaten Pandeglang, agar lebih jeli lagi dalam memberikan data ke KPU sehingga dapat meminimalisir perbaikan data yang diberikan ke KPU.

“Kepada partai politik, kondisi ini (kegandaan anggota, pen) harus dijadikan pelajaran penting agar nanti pada saat perbaikan, partai lebih teliti dan cermat dalam menyerahkan dokumen keanggotaan ke KPU,” ujarnya kepada Badakpos.com kemarin, (7/11)

Selain mendorong KPU, tambah Karsono, pihaknya mendorong KPU agar melakukan pelayanan dari pintu ke pintu (door to door) sehingga data hasil faktualisasi diharapkan sangat akurat.

“Menyikapi kondisi banyaknya data keanggotaan bermasalah dalam hal ini keanggotaan ganda antarpartai politik maka Bawaslu Kabupaten Pandeglang, menghimbau agar KPU melakukan faktualisasi secara konsisten sesuai dengan amanat PKPU 11/2017, dengan cara mendatangi secara langsung orang orang yang terdeteksi memiliki keanggotaan ganda antarpartai politik,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Badakpos.com, proses Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh KPU, akan berkahir 15 November 2017 sementara penyampaian hasil penelitian administrasi dilakukan pada 16 hingga 17 November 2017 mendatang. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here