Baznas Provinsi Banten, Ulurkan Bantuan Pendidikan

0
0

Serang, badakpos.com – Menutup semester I tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten menyalurkan bantuan pendidikan insidentil untuk 640 siswa SLTA/Sederajat dan 150 mahasiswa perguruan tinggi (S1) bertempat di Masjid Agung At-Tsauroh, Selasa (30/7).

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Banten, KH. Moh. Suhri Utsman, didampingi oleh Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Banten, H. Humaedi, Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Minta Kusnaedi serta pelaksana BAZNAS Provinsi Banten.

Suhri mengatakan, pendistribusian bantuan pendidikan insidentil ini disalurkan kepada siswa/i SLTA dan mahasiswa/i perguruan tinggi (S1) yang membutuhkan dari setiap sekolah dan perguruan tinggi se-Provinsi Banten. “Alhamdulillah tahun ini kami dapat mendistribusikan dana ZIS bantuan pendidikan insidentil tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi, untuk tingkatan SLTA/sederajat diberikan kepada 640 siswa penerima manfaat dengan besaran 1,2 juta per anak dengan total anggaran keseluruhan senilai 768 juta rupiah” ujarnya.

Masih dikatakan Suhri, untuk tingkat perguruan tinggi (S1) diberikan kepada 150 mahasiswa/i penerima manfaat dengan besaran 1,5 juta rupiah per anak dengan total 225 juta rupiah sehingga total yang disalurkan sebesar 993 juta rupiah. “Kami mengharapkan melalui bantuan pendidikan ini dapat meringankan beban orangtua dan siswa atau mahasiswa yang menerima bantuan serta dapat lebih semangat dalam menempuh pendidikan dan menggapai cita-cita” tambahnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan pendidikan insidentil tingkat SLTA, Rifa Isti’anah mengungkapkan rasa bersyukur dengan adanya bantuan pendidikan insidentil dari BAZNAS Provinsi Banten karena dapat memenuhi kebutuhan sekolahnya. “Alhamdulillah dana bantuan ini dapat meringankan untuk membeli perlengkapan sekolah, apalagi di awal pelajaran baru banyak pengeluaran untuk beli alat tulis, terima kasih pada para donatur, sukses selalu untuk BAZNAS Provinsi Banten” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Direncanakan, bantuan pendidikan insidentil akan disalurkan melalui rekening atas nama penerima manfaat sehingga pendistribusian lebih tepat sasaran dalam penyalurannya. (BP-10)

Komentar dibawah ini