Beberapa Rumah & Sarana Ibadah Di Kecamatan Carita Rusak, Ini Penuturan Camat

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Dampak dari gempa tadi malam sekitar 19.4 Wib dengan kekuatan 7,4 SR, untuk wilayah kecamatan Carita ada beberapa bangunan yang rusak berat maupun ringan, informasi yang didapat wartawan Badakpos.com pada Sabtu (3/8/2019).

Sementara Suntama Camat Carita saat ditemui di kantor mengatakan, bahwa kejadian gempa tadi malam(jumat, 2/8) cukup terasa besar dan membuat panik warga, pihaknya mengintrusikan ke kepala desa beserta perangkat untuk memerintahkan ke warga sekitar pantai segera mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Masih dikatakan Camat, berdasarkan informasi dari kepala desa bahwa dampak dari gempa telah menimbulkan kerusakan beberapa bangunan, diantaranya 3(tiga) rumah rusak dan 1(satu)sarana ibadah itu yang di desa Kawoyang, sedangkan di desa Sukajadi satu rumah rusak berat.

Dilanjutkan Camat, tadi malam ada beberapa petugas Satpol PP dari kabupaten ke kantor menanyakan perihal dampak dari gempa, makanya ia stand bye di kantor untuk menyerap informasi selanjutnya, karena informasi yang didapat itu baru sementara, kuatir ada perubahan atau data yang masuk lagi.

“Sampai pagi ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka berat, kalau luka ringan atau lecet(bahasa sunda) bisa saja, itu dampak dari gesekat saat mengungsi atau evakuasi”, terang Suntama Camat Carita.

Rai Safrudin Kades Sukajadi saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa di wilayahnya ada satu bangunan berupa rumah yang rusak berat, beralamat di kampung Cangkara rt 04 rw 01 pemiliknya bernama Wina.(Bp-11)

Komentar dibawah ini