BEGINI CARA MUSLIM LONDON MENJAWAB KASUS SERANGAN TEROR DI GEDUNG PARLEMEN

1
9

INTERNASIONAL – Menyusul kejadian aksi terror yang dilakukan oleh Khalid Masood di gedung parlemen London (26/3), Muslim London mengumpulkan donasi bagi para korban peristiwa itu dan hanya dalam waktu dua hari saja telah terkumpul dana sumbangan sebanyak 25.000 $ atau setara lebih kurang 325 juta rupiah.

Penggagas pengumpulan donasi ini adalah seorang Muslim bernama Muddassar Ahmed yang ikut berada di area gedung parlemen London saat peristiwa terjadi. Suasana mencekam yang ia rasakan selama sekitar 4 jam itu membuat dia merasa harus berbuat sesuatu untuk para korban aksi terror ini.

Melalui situs Launchgood dia kemudian membuat kampanye pengumpulan donasi dengan titel “Muslims United for London”. Dan kurang dari 15 jam kemudian, telah terkumpul donasi sebanyak 10.000 $ dan akhirnya mencapai angka 25.000$ pada hari kedua. Dikutip dari http://edition.cnn.com/ , Ahmed menyatakan bahwa tujuannya mengadakan kampanye ini adalah untuk menunjukkan bahwa masyarakat di London tidak dapat diadu domba dengan cara-cara terror seperti ini.

Saat ini, dengan dibantu oleh rekan-rekannya, Ahmed mulai membagikan hasil donasi kepada para korban.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here