Belasan Tahun Bertahan Dengan Alat Manual, Tetapi Pelanggan Tetap Banyak

Pandeglang, badakpos.com – Banyak sudah penjual jasa pengeboran air yang sudah beralih ke teknologi mesin, akan tetapi ada juga yang masih bertahan dengan cara pengeboran manual.

Dan berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com dilapangan, pengeboran air secara manual hasilnya tidak kalah dengan yang menggunakan teknologi mesin, juga harga yang ditawarkan jauh lebih murah, Rabu(10/7).

Kandil adalah salah seorang warga kecamatan Labuan yang masih menggunakan pengeboran air secara manual, ini ia jalani sejak belasan tahun lalu hingga kini, tuturnya.

Lanjut Kandil, bahwa ia bukan tidak mau menggunakan peralatan mesin, akan tetapi belum ada uang untuk membeli alat perlengkapan tersebut, sebab harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Masih kata Kandil, ia dalam bekerja selalu dengan anak serta saudaranya, adapun upah hasil jasa pengeboran selalu dibagi rata setelah dipotong operasional dan perawatan alat-alat tutupnya.

Ditemui ditempat yang sama, Dadan pengguna jasa pengeboran air mengatakan, ada hal yang berbeda jika menggunakan jasa mang Kandil, sebab ia(Kandil) harga yang ditawarkan agak sedikit murah dibanding yang lain, juga jika air sudah keluar, Kandil akan menawarkan pemasangan pipa hingga selesai dengan tanpa biaya tambahan, mungkin itu sebagai service kepada konsumen biar jadi langganan terangnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *