Belum Genap 4 Tahun Berdiri, SDIT Irsyadul Ibad 2 Sabet Juara Umum

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Belum genap empat tahun berdiri, SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang mendapatkan Juara Umum dalam Kejuaraan Tapak Suci Pandeglang Open Tournamen 2020 tingkat Sekolah Dasar, bertempat di Sekolah Muhammadiyah Labuan, Jumat sampai dengan Minggu (21-23/2/2020).

SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang, yang berlokasi di Tarogong Pagelaran, mendapat juara umum dengan perolehan 4 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu.

Salah satu panitia yang juga juri pertandingan Amenda Bustami, menyampaikan,pertandingan tersebut merupakan ajang tahunan yang di inisiasi oleh rekan – rekan pelatih tapak suci.

“Selebihnya memotivasi para pelajar agar lebih semangat dalam latihan juga dalam rangka silaturahim antar atlit siswa yang ikut Tapak Suci se Kabupaten Pandeglang,” ujar Amenda.

“Tahun ini mengalami peningkatan dalam segi peserta yang mewakilinya lebih banyak dari tahun lalu, diantaranya SDIT Irsyadul Ibad, MI Annozomiyah, sd muhammadiayh, SD Kertasana, MTsN 2 Pandeglang, SMP Annizomiyah, SMP Muhammadiyah, SMP 2 Pandeglang,

Ketua Pelaksana Moh. Fatoni menyampaikan bahwa ajang turnamen ini memberikan pengaruh positip terhadap anak – anak, terlebih mempraktekan sportifitas dalam pertandingan.

Isuti Rachman Kepala SDIT Irsyadul ‘Ibad 2 Pandeglang, menyampaikan apresiasinya yang sangat besar terhadap terlaksananya kegiatan pertandingan yang diselenggarakan Tapak Suci.

Selain mengucapkan rasa syukur atas diperolehnya Juara Umum dalam ajang Tornamen Tapka Suci, Isuti juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengalaman berharga untuk siswanya dan sekolahnya.

“Kegiatan ini dapat menambah rasa percaya diri bagi kami, yang notabene sebagai sekolah yang baru seumur jagung, dan jadi pemicu semangat bagi generasi berikutnya agar bisa mempertahankan atau meningkatkan prestasinya. ” ungkap Isuti kepada Badakpos.com Minggu (23/2).

Sementara Guru pembimbing perlombaan Tapak Suci Yayan Heryanti, menyampaikan rasa syukurnya atas raihan murid-murid yang dibimbingnya.

” Alhamdulillah kita meraih empat Emas, diantaranya, Agiva iftikharussadat fazlulhaq Juara 1 kelas A Mendapat Emas, Qays Aretha Putra Juara 1 kelas E Mendapatkan Emas, Reysa rasendriya Juara 1 kelas under putri mendapatkan emas, Tb.Ananda Maulana trisatria mandala juara 1 kelas bebas mendapatkan emas,” jelas Yayan.

“Kami juga tetap bangga bagi murid-murid yang meraih perak dan perunggu, diantanranya, M.Giri syafa Juara 2 kelas A mendapatkan perak, Abdul fattah karimJuara 2 kelas under putra medapatkan perak, dan M.Alkautsar Nafi_Juara 3 kelas under putra mendapatkan perunggu, yang akhirnya dengan akumulasi keseluruhan bisa menghantarkan SDIT Irsyadul Ibad 2 mendapat Juara umum,” tutup Yayan. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here