Beras untuk Somalia di Klaim Kementan, ini Jawaban ACT.

Jakarta, Badakpos.com – Beberapa hari lalu tapatnya Jumat (9/6) telah tersebar akun Instagram Kementerian Pertanian mengunggah sebuah foto dan mengklaim program kerja “Beras Untuk Somalia” adalah bentuk keberhasilan dan kepedulian Pemerintah Indonesia, hal tersebut dilakukan pasca peresmian Pemberangkatan 1.000 Ton Beras dari ACT untuk Somalia oleh Wapres.

Sontak saja dengan hitungan detik, Netizen pengguna Instagram mengomentari unggahan tersebut. Dan sebagian besar mereka mengomentari bahwa Pemerintah telah melakukan klaim sepihak terhadap kerja nyata yang dilakukan ACT lewat program.“ACT For Humanity”. Bahkan netizenpun berkomentar tingkah dari pemerintah ini sebagai plagiasi prestasi, jika yang dilakukan seorang anak kecil hanya dianggap sebagai plagiat tulisan.
Menyikapi polemik tersebut, Badakpos.cpm, berhasil melakukan wawancara secara ekslusif dengan Senior Manager (SM) Disaster Emergency Response Management (DERM-ACT) Yusnirsyah Sirin (12/6).

Pria yang kerap disapa bang yus ini menuturkan. “ACT sebetulnya tidak perlu menanggapi ini semua, masyarakat Indonesiakan sudah cerdas – cerdas,” tuturnya

“Alhamdulillah sampai hari ini, kami (ACT-red) menghimpun, mengelola, dan mendistribusikan beras dari masyarakat Indonesia secara mandiri” Imbuhnya, distribusi di somalia tahap pertma baru saja berlangsung (30/4/2017), dan saat ini kami sedang melakuakn persiapan untuk pengiriman tahap ke dua,” jelasnya. (BP1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *