Berikut Harapan Bupati Pandeglang Untuk Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang

0
47

Badakpos.com, Pandeglang – Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang di akhir tahun 2017 harus sudah bisa dilaksanakan, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita pada saat Audiensi dengan Direktur PT. Wijaya Karya di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Selasa (09/05).  Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap agar pembangunan tol Serang-Panimbang agar segera terealisasi.

“Paling lambat awal tahun 2018 sudah terlaksana, maka dari itu saya berharap kepada seluruh stakeholder terutama para camat dan kepala desa terkait untuk mendukung proyek nasional ini dengan cara menjaga kondusifitas dan turut melakukan pemantauan secara serius”, katanya.

Lebih lanjut Irna menambahkan jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang akan menghambat dalam pembangunan jalan tol Serang-Panimbang.

“Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala teknis yang terjadi di lapangan kelak”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur PT. Wijaya Karya Entus Asnawi Mukson menjelaskan, saat ini tahapan pengerjaan baru pada tahap pematokan tanah  yang akan dibebaskan.

“Untuk masalah pembebasan lahan sendiri saat ini tidak masalah, bahkan masyarakat sekitar mendukung proyek ini. Dan saya optimis pembebasan lahan dapat selesai tepat pada waktunya, sehingga pembangunan jalan tol tidak terhambat”, jelasnya.

Sebagai informasi Jalan Tol Serang – Panimbang merupakan jalan tol yang menghubungkan Serang dan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Banten. Jalan Tol Serang-Panimbang akan tersambung dengan Jalan Tol Jakarta-Merak. Jalan tol ini memiliki panjang 83,6 kilometer dangan luas total 785 hektare. Jalan tol ini akan melewati 14 kecamatan dan 48 desa/kelurahan yang tersebar di Kota Serang, Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang. Jalan tol ini digunakan untuk mendukung akses jalan menuju Taman Nasional Ujung Kulon serta Tanjung Lesung. Selain itu juga untuk mendukung akses pengiriman logistik/barang dari kawasan industri di Pandeglang, Banten hingga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan Pelabuhan Merak, Banten. Rencananya, jalan tol ini beroperasi pada tahun 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here