Berikut Ini Penentu Kualitas Pembangunan Daerah

0
6

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk membangun daerah tentu harus sejalan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Hal ini tentu sangat erat kaitannya, karena semakin tinggi kemampuan SDM tentu akan tinggi motivasi dan kreatifitas untuk membangun suatu daerah atau bangsa.
“Oleh sebab itu saya mengajak, dengan revolusi mental kita tingkatkan pola pikir kita untuk terus membangun daerah agar lebih maju, ” hal ini disampaikan Gubernur IPDN Prof DR.Drs.Ermaya Suradinata saat bersilaturahmi ke Pendopo Pandeglang, Rabu (19/7).
Menurutnya, hanya pintar saja tidak cukup bagi SDM yang ada di satu daerah. Namun kata dia, harus diimbangi integritas, etos kerja dan harus dapat bekerjasama.
“Jika itu dipadukan bukan tidak mungkin pembangunan daerah kearah lebih baik dapat terwujud,” ungkapnya.
Sementara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas Peraktek Lapangan (PL) yang dilakukan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dilakukan di Kabupaten Pandeglang. Kata Irna, dengan adanya PL, tentu ada transfer knowladge (pengetahuan) dengan Pemerintah Desa yang ada di Pandeglang.
“Ini sangat bermanfaat bagi kami. Apa yang dilakukan dalam Peraktek Lapangan, dapat diterapkan dalam pelaksanaan pemerintahan,” ungkap Bupati Irna.
Hadir dalam acara ini Kepala Biro Administrasi Akademik Perencanaan dan Kerjasama Dr. Yusharto, Kepala Bagian Pelatihan Dr.Hj. Riny Dewi Anggraeni, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Dra. Hj. Nunung Royani, Kepala Satuan Pelatihan Kabupaten Peraktek Lapangan I Andi Gusti,Tamu Undangan dari Canbera Australia Mr. James, para Assisten Deerah, Kepala Dinas, Badan, dan Bagian. (BP3)

Komentar dibawah ini