Berjalan Sukses, DPW HIMMA : Pilkada Sebagai Sarana Pencerdasan Masyarakat

0
5

Pandeglang, Badakpos.com – Dengan terselenggaranya Pilkada serentak di 270 daerah di Indonesia walaupun ditengah pandemi covid-19 tetapi berjalan lancar, sukses dan damai, maka marilah kita bersama-sama menjaga persatuan umat, Ungkap Ahmad Syafaat selaku Ketua Umum DPW HIMMA Provinsi Banten dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, pada Sabtu (12/12/20).

Ketua Umum DPW HIMMA Provinsi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Penyelenggara dan Pengawas Pemilu: KPU, BAWASLU, DKPP, Dan Kementerian Dalam Negeri serta aparat keamanan TNI-POLRI Juga Tim Satgas Covid-19 serta seluruh elemen masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan Pengawas Pemilu: KPU, BAWASLU, DKPP, Dan Kementerian Dalam Negeri serta Aparat keamanan TNI-POLRI Juga Tim Satgas Covid-19 khususnya di Provinsi Banten yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas di masyarakat sehingga berjalan dengan lancar, aman, dan damai” katanya.

Dalam momentum pilkada 2020 selain sebagai media menentukan kepala daerahnya dimasing-masing wilayah kata Syafaat, hal ini juga sebagai bentuk kesadaran kolektif bahwa perlunya kita meningkatkan pendidikan politik untuk membentuk masyarakat yang tercerdaskan oleh politik bukan malah sebaliknya, tuturnya.

Sambung Syafaat juga menyoroti tingkat partisipasi pemilih yang dinilainya tinggi. Hal itu merupakan bukti kepercayaan publik kepada pemerintah yang juga tinggi.

“Pemerintah juga berhasil membuktikan jika partisipasi pemilih di tengah pandemi cukup tinggi, ini menandai tingkat kepercayaan pada pemerintah yang juga tinggi, terutama terkait Pilkada. Partisipasi sendiri menjadi salah satu penanda kualitas pemilihan dan ini keberhasilan kolektif,” ungkapnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here