Bertambahnya Usia, Pembangunan Di Pandeglang Harus Semakin Merata

0
3

Pandeglang, badakpos.com – Dapat dihitung dengan jari, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-145 yang jatuh pada 1 April 2019 akan segera digelar. Biasanya, pada momentum bersejarah ini akan banyak agenda yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari kebanggaan bagi warga Pandeglang.

Berdasarkan pantauan badakpos.com, dengan bertambahnya usia Pandeglang, memang saat ini pembangunan sudah terlihat sampai ujung peloksok kampung, Walaupun memang tidak dipungkiri ada beberapa wilayah yang infrastukturnya berupa jalan masih jauh dari kelayakan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Tembong Kecamatan Carita Adang Kosasih saat ditemui di kantornya mengatakan, bertambahnya usia kabupaten Pandeglang semoga semakin bertambah pula kesejahteraan buat warganya, dan pembangunan semakin merata. “Memang saat ini sudah banyak pembangunan infrastruktur, tapi kami harap tahun ini bisa lebih merata,” kata Adang, Selasa(27//3/2019).

Lanjut Adang, bahwa pembangunan di wilayahnya masih banyak kekurangan, terutama bidang infrastuktur. Menurutnya, untuk saat ini baru ada 3 buah pos yandu yang seharusnya 4, serta ada dua destinasi wisata yang belum tersentuh.”Berharap organisasi perangkat daerah(OPD) bisa menggelontorkan program ke desa Tembong, terutama dinas PUPR dan Dinas periwisata,”imbuhnya.

Masih kata Kades, dirinya mengira jika anggaran dari dana desa(DD) masih kurang, sebab itu dananya dibagi-bagi bukan ke fisik saja semata, kata dia, pada tahun ini juga(2019) pihaknya melalui badan usaha milik desa(BumDes) akan mengembangkan potensi yang ada berupa penyedian bahan baku emping(tangkil) dan olahan kue simping.”Pada intinya usia Pandeglang bertambah, kesejahteraan masyarakatnya bertambah juga dan pembangunan semakin merata”, tegas Adang Kosasih.

Terpisah, Suntama camat Carita mengatakan, dengan bertambahnya usia Pandeglang, diharapkan bertambah pula pembangunan dari segala sekor, “Terutama bidang pariwisata dan infrastruktur jalan sebagai penunjang,” katanya.

Menambahkan Camat, untuk pariwisata harus ada gebragan dari beberapa OPD agar segera pulih kembali pada pasca bencana stunami,” Serta di batas wilayah dengan kabupaten Serang, di gapura tertulis ‘ selamat datang di wisata Carita Pandeglang”, tegas Suntama camat Carita.(Bp11)

Komentar dibawah ini