Bertemu Bupati, IPEMI Sampaikan Keluh Kesah UMKM Binaan

0
0

Pandeglang, badakpos.com  – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Pandeglang, bertemu dengan orang nomor satu di Pandeglang. Pada kesempatan tersebut IPEMI sampaikan keluh kesah Usa Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya.

Hal demikian dikatakan Neneng Pocha ketua IPEMI Kabupaten Pandeglang, selasa (2/9/2020) di Pendopo Pandeglang.

Diakui Neneng Pocha, dengan adanya pandemi covid 19 sangat berdampak pada UMKM yang masuk kedalam binaan IPEMI Pandeglang. “Namanya juga ke Ibu, kita curhatkan apa yang menjadi keluh kesah selama pandemi ini karena banyak pelaku UMKM yang kami bina terhenti usahanya,” ujarnya.

Setelah masuk new normal, diungkapkan Neneng para pelaku usaha ini mulai kembali menata dan memperbaiki ekonomi yang sempat terpuruk. “Di new normal ini kita segera menyesuaikan. Apalagi tadi direspon positif oleh ibu Bupati agar IPEMI bisa mengelola rest area yang ada di panimbang,” ungkapnya.

Menurut Neneng, diberikan kesempatan untuk mengisi rest area di paninbang merupakan peluang bagus yang bisa dimanfaatkan oleh para UMKM binaan IPEMI.”Kita akan meninjau, dan nenata karena rest area tersebut sudah lama gak dipakai,” terangnya.

Menanggapi apa yang disampaikan IPEMI, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap IPEMI bisa terus menjadi mutra para UMKM. Sehingga UMKM bisa mendapatkan pembinaan dalam menjalankan usahanya. “Fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan oleh IPEMI, misalnya rest area panimbang, atau IPEMI juga bisa berkunjung ke MPP karena disana ada tempat yang disediakan untuk UMKM,” ungkap Irna.(Bp3)

Komentar dibawah ini