Bertemu Menag Fahrul Razi, Gema MA Siap Dukung Program Kemenag RI

0
1

Jakarta, Badakpos.com – Dukung program – program Kemenag, dan menangkal Islamophobia serta menguatkan semangat Islam Wasathiyah, Dewan pengurus pusat (DPP) Generasi muda mathla’ul anwar (Gema MA) audiensi dengan Menteri Agama Fachrul Razi.

Auidensi jajaran pengurus Gema MA diterima Fahrul Razi di gedung Kemenag RI Thamrin Jakarta, Selasa (21/7).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gema MA Ahmad Nawawi menyatakan sependapat dengan Menteri Agama serta menyatakan bahwa Gema MA akan terus menjadi bagian terdepan dalam menguatkan semangat Islam Wasathiyah.

“Paham Islam Wasathiyah telah menjadi pedoman Gema MA, dengan Islam yang moderat dan berada di tengah-tengah, bukan berarti tidak memiliki prinsip dan meninggalkan ibadah serta ajaran agama, Islam Wasathiyah menjadikan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta”, ungkap Nawawi.

Pada audiensi dengan Menteri Agama, Ketua Umum Gema MA juga mendukung Kementerian Agama dalam melakukan sosialisasi terkait upaya menangkal paham radikal dan ekstrimisme.

Selain itu Gema MA menyatakan dukungannya terhadap program-program Kemenag termasuk penundaan pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 akibat masih adanya wabah COVID-19.

Gema MA juga siap bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam mendorong pengembangan kewirausahaan serta mendorong pengembangan ekonomi ummat, termasuk pada lingkup sekolah atau pesantren di lingkungan Mathla’ul Anwar.

Dalam kaitan itu pula, menurut Ahmad Nawawi, Gema MA siap berperan serta meningkatkan ekonomi umat melalui lembaga keuangan mikro Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dalam upaya mengurangi dan menekan praktek rentenir yang ada di tengah masyarakat.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Kementrian Agama siap menerbitkan secara rutin dakwah mingguan bagi milenial melalui media daring dan luring dalam bentuk infografis, foto, kutipan motivasi, video pendek, dan dialog interaktif untuk membumikan ’’Islam rahmatan lil a’lamin”.

Dalam kesempatan itu Menteri Agama menyambut baik ide dan gagasan yang disampaikan Ketua Umum Gema MA serta mengemukakan bahwa agenda mutakhir Kementerian Agama yaitu diluncurkannya program “Kita Cinta Papua”.

“Program ini adalah bagian dari ikhtiar membangun jembatan kesetiakawanan dari Aceh hingga Papua. Inti program tersebut adalah memajukan pendidikan dan keagamaan di Papua, baik melalui lembaga pendidikan maupun rumah ibadah”, ujar Menag Fahrul Razi, dilansir Antaranews.com.

Di akhir rangkaian audiensi, Gema MA menghadiahkan cinderamata kepada Menteri Agama berupa buku berjudul “45 Hari Bisa Belajar Bahasa Arab (bahasa Arab untuk awam)” karya Destika Cahyana, salah satu Ketua Gema MA.

Selain Ketua Umum Gema MA Ahmad Nawawi, jajaran pengurus Gema MA yang hadir pada audiensi dengan Menteri Agama adalah Badru Tamam, Destika Cahyana, Syahroni Yunus, Mul Sujarwo, Hanni Sofia, Achmad Yakub, Tata Septayuda, dan Ali Fikri Djamhari. (BP1).

Komentar dibawah ini