Bidang Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Pandeglang Gelar Berbagai Aksi Peringati Hari Ibu

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Bidang pemberdayaan perempuan pada DP2KBP3A Pandeglang, menggelar berbagai aksi dengan berbagai kegiatan, dalam rangka memperingati hari ibu ke-91, dikatakan Enong Iroh kepala bidang pemberdayaan perempuan, rabu (18/12).

Ditambahkan Kabid, rangkaian kegiatan tersebut diantaranya seminar parenting pada diaksanakan pada selasa (3/12), aksi edu aksi dari dilaksanakan (17-18 12) dan Insha Allah resepsi puncak peringatan hari 23 desember mendatang.

Masih dikatakan Enong Iroh, bahwa edu aksi adalah kegiatan mengajar di kelas dengan materi pencegahan usia dini atau pendewasaan perkawinan (pernikahan). Edu aksi dilaksanakan pada 17 desember serentak di SMP se kabupaten Pandeglang dan bekerja sama dan TP PKK kecamatan, adapun di tanggal yang sama(17/12) bekerja sama dengan GOW Pandeglang melakukan edu aksi di TK dan PAUD.

Dilanjutkan Kabid, adapun pada 18 desember edu aksi dilaksanakan di SMKN 3 Labuan juga SMKN 8 Sobang bekerja sama dengan UPT P2TP2A Pandeglang, juga bekerja sama dengan GOW Pandeglang edukasi di SD Pagerbatu.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengedukasi atau memberi pemahaman ke siswa-siswi SLTP dan SLTA(sederajat)mengenai pergaulan remaja yang sehat dan produktif, mudhorotnya(rugi)pernikahan dini jika yang bersangkutan melakukan seks karena sudah hamil duluan,” imbuh Kabid.

“Dan tujuan edu aksi di tingkat TK dan SD adalah meningkatkan pemahaman anak-anak akan pentingnya menjaga anggota tubuh dari sentuhan -sentuhan yang dilakukan tidak semestinya, hal ini perlu disampaikan karena sekitar 80 persen korban pelecehan seksual adalah anak-anak, acara edu aksi ditutup dengan komitmen bahwa para pelajar akan menjaga dirinya sendiri juga menghindari atau menolak pernikahan dini,” pungkas Enong Iroh. (BP11).

Komentar dibawah ini