BKD Ajukan P3K Tahap I, Diperpanjang

Pandeglang, badakpos.com – Badan Kepala Daerah (BKD) Pandeglang sudah membuka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I sejak seminggu lalu, dan akan minta pengajuan perpanjangan ke pusat untuk diperpanjang, rabu. (20/2)

Ali Fahmi Sumanta mengatakan PPPK tahap I sudah dibuka sejak seminggu lalu, hal ini dikarenakan banyak dikota-kota lain juga kabupaten turut serta untuk rekrutmen P3K, meskipun dengan kuota yang terbatas. “Kami sudah membuka portal P3K sejak seminggu lalu, sesuai kesepakatan dengan bupati juga Kepala BPKD terkait sistem penggajian. Akhirnya mau tidak mau pihak kami harus membuka pendaftaran dengan kuota yang minim dari yang sudah kita ajukan, ” tutur Kepala BKD Pandeglang.

Fahmi pun menambahkan, pihaknya meminta agar tahap I dalam P3K diperpanjang. Hal ini karena sempat pesimis jika sistem penggajian diagarkan ke daerah, maka dari itu setelah dihitung-hitung Kabupaten Pandeglang membutuhkan banyak formasi dan akhirnya memutuskan untuk merekrut P3K.”Sebelumnya sudah saya sampaikan kepada rekan-rekan terkait rekrutmen P3K, bukan karena pihak kami labil atau tidak konsekuen. Hal ini karena pusat tidak mengagarkan gaji P3K, dan malah dilimpahkan ke daerah. Jelas kami tidak bisa jika dengan jumlah formasi yang banyak, sementara harus tetap dilakukan. Akhirnya pihak kami menyiasati dengan buka kuota 80 untuk tahap I yang dikhususkan untuk pendidikan, penyuluh, dan tenaga kesehatan, ” tambahnya.

Masih dikatakan Fahmi, pihaknya menegaskan pembukaan tahap I sudah dibuka, adapun untuk tahap II akan dilakukan setelah pemilu. Sedangkan sistem penggajian untuk P3K, akan dianggarkan pada bulan Oktober mendatang.”Saya sudah minta kepada pusat untuk memperpanjang portal pendaftaran P3K tahap I, dan sejauh ini sudah ada yang mendaftar 1055. Akan tetapi nantinya akan kami seleksi lagi seperti CPNS kemarin, sesuai dengan kuota yang kami sanggupi yaitu 80,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *