BRI Syariah Tawarkan Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah ?

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah menawarkan program kerjasama yang akan saling menguntungkan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang berupa pengoptimalan pendapatan daerah dan program lainnya. Hal tersebut terungkap saat Deputi Fundings & Digital Division BRI Syariah Meti Wirahadikusuma, beserta Pimpinan Cabang Pandeglang dan Cabang Cilegon Sri Rizki Fitriani dan Zulhaidir beraudiensi dengan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang didampingi Assisten Administrasi Umum Kurnia Satriawan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Iskandar di Ruang Kerja Wakil Bupati, Rabu (17/06).

Meti menjelaskan program kerjasama yang di tawarkan akan mampu mengoptimalisasi pendapatan daerah, “Melalui sistem yang kami miliki, dengan kemampuan yang dapat di customize (disesuaikan) dengan sistem yang ada milik pemda. Misalkan untuk retribusi daerah berupa pajak bisa menggunakan sistem ini yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat pandeglang, para wajib pajak tidak usah datang ke loket pajak tapi bisa menggunakan ATM BRI Syariah, Chanel BRI Syariah dan sistem kami yang mendukung .”, jelasnya.

Selain sistem itu, lanjut meti, “Kita juga ada program pemberdayaan masyarakat dan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan layanan syariah kami yang sudah cukup banyak di Pandeglang seperti di labuan, carita, menes dan pandeglang”, tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyambut baik tawaran itu, “Pada intinya kami selalu terbuka kepada setiap instansi/perusahaan yang akan mengembangkan usaha di sini, karena kami juga memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat dan para ASN, jika itu mempermudah kenapa tidak?”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Tanto juga mengatakan, “Apalagi kami sebagai daerah yang mayoritas muslim, yang tentu saja keberadaan bank syariah akan sangat berimbas kepada layanan perbankan yang sesuai syariat islam. Dan kedepan juga, akan menargetkan wisata halal di Pandeglang, yang sudah pasti membutuhkan dukungan produk-produk halal seperti makanan halal, tempat yang halal dan sudah barang tentu pelayanan keuangan yang halal/sesuai syariat”, tutupnya. (BP1).

Komentar dibawah ini