BSMI Mendeklarasikan Kehadirannya Di Pandeglang

0
86

Pandeglang, Badakpos.com -“Selamatkan satu jiwa, sambung seribu asa” itulah kalimat motivasi organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). lembaga kemanusiaan bidang medis tersebut kini telah hadir di Kabupaten Pandeglang, lembaga yang berlambang bulan sabit berwarna merah ini mendekalarasikan kehadirannya dikampus UNMA Banten sabtu (24/2/2018).

Kegiatan Deklarasi BSMI berlangsung diawali dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah BSMI Pandeglang, selain itu kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Seminar tentang LGBT dari perspektif kesehatan.

dr.Mangaraja Victor Ketua BSMI Kabupaten Pandeglang menyampaikan bahwa, kehadiran BSMI di Pandeglang ingin khidmat untuk ummat, sesuai dengan prinsip dasar BSMI, semua kegiatan kemanusiaan yang dilakukan BSMI tidak memandang siapa, warna kulit, agama dan budayanya, selagi darahnya berwarna merah, maka BSMI wajib hadir membantu saat dibutuhkan.

“dalam menjalankan amanah ini, kami tidak mungkin sendirian, tak menutup kemungkinan kami pun siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan stake holder lainnya”, ujar ketua BSMI.

Ditanya soal program kerja terdekat, dokter yang bertugas di salah satu puskesmas Pandeglang ini menuturkan, “Dalam waktu dekat kita akan melakukan rekruitmen relawan. Terbuka untuk masyarakat umum dan berbagai profesi yang mau bergabung jadi relawan”.

“Kemudian kita akan mengadakan DIKLATSAR,  pendidikan dan pelatihan dasar untuk relawan agar bisa dan siap nantinya menjadi tim tanggap bencana ketika terjadi bencana alam sewaktu waktu”tandasnya.

Victor juga menambahkan, “Pandeglang merupakan salahsatu daerah rawan bencana, Program kerja kita nanti ada juga yang bersifat insidentil terkait kebencanaan, dan juga program yang berkesinambungan lainnya seperti pelayanan kesehatan berkala bagi masyarakat Pandeglang terutama daerah pedalaman yang akses pelayanannya sangat sulit dijangkau”. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here