Buka Rakernas MA, Sekda Banten : Mathla’ul Anwar Ormas Konsisten

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Mathla’ul Anwar merupakan ormas yang konsiten dalam mencerdaskan anak bangsa di Indonesia khususnya di Provinsi Banten, hal tersebut disampaikan Sekda Banten Almuktabar dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Mathlaul Anwar ke tiga, yang berlangsung dikomplek perguruan MA Pusat Menes, Sabtu (31/8).

Acara yang dimulai 30 Agustus hingga 1 September 2019 tersebut berlangsung khidmat, hasil pantauan badakpod.com dilokasi acara, sekitar 1200 peserta dan perwakilan pengurus wilayah MA se-Indoensia turut hadir dalam pembukaan Rakernas.

Al Muktabar, Sekda Banten menuturkan bahwa pemprov mendukung penuh perjuangan Mathlaul Anwar yang konsisten mencerdaskan anak bangsa.

“Kami mendukung penuh ormas Islam seperti Mathlaul Anwar yang berjuang di jalur pendidikan” katanya.

“Arus modernitas membawa tuntutan agar manusia dapat mengimbangi kecepatan perkembangan tekhnologi, di satu sisi tekhnologi berdampak positif dan disisi lain membawa dampak negatif” sambungnya.

Almuktabar menambhaka, “Pendidikan secara komprehensif bisa menyelesaikan problema berbagai hal, masyarakat Mathlaul Anwar menjadi basis pemprov dalam menggalakan pembangunan sdm dan pembangunan lainnya di Banten”, Pungkasnya.

Dalam Sambutanya, Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) KH. Ahamd Sadeli Karim menyampaikan, Peranan Mathlaul Anwar yang mengelola ribuan lembaga pendidikan sudah berdiri jauh sebelum kemerdekaan, dan perananya sangat vital dalam penanaman nilai dan moralitas sebagai pusat peradaban untuk menyikapi perkembangan tekhnologi yang berdampak negatif.

“Dalam sejarah tercatat bahwa Mathlaul Anwar merupakan salah satu pelopor pendirian Madrasah pemadu modern-klasikal di Indonesia tersebut” ujar Ketum PBMA.

Kiyai yang juga Anggota DPD RI tersebut menambahkan, “Rakernas kali ini akan membahas 2 bidang saja, bidang organisasi dan bidang pendidikan” tuturnya.

Masih kata Ketum PBMA, “Di Banten kiprah Mathlaul Anwar dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sumber daya manusia mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Provinsi”, pungkasnya. (BP1).

Komentar dibawah ini