Bumdes Permata Tanjung, Pasarkan Berbagai Kerajinan Tangan.

0
61

Pandeglang, Badakpos.com – Pandeglang merupakan daerah wisata tentu ini potensi besar dalam mengembangkan kerajinan tangan untuk dijadikan oleh – oleh. Salah satunya yang dilakukan Bumdes Permata Tanjung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang yang memasarkan berbagai kerajinan tangan.

 

Ogel Suhendar Anggota Bumdes Permata Tanjung mengatakan, ada enam (6) jenis kerajinan tangan yang di pasarkan oleh Bumdes Permata Tanjung. Dirinya menyampaikan, jika kerajinan tangan yang di produksi adalah Patung Badak, Gantungan Kunci Karakter, Lampu Tidur Anyaman Bambu, Mancung Kelapa, dan Tas Anyaman Bambu. “Di kami juga menyediakan Jesika (Jahe Serai Kayu Manis), Jamur, dan Batik Cikadu,” katanya.

 

Menurut Ogi, saat ini pemasaran yang sangat efektif adalah melalui media online. Namun kata dia, yang paling efisiensi adalah Facebook. “Yang kami masukan ke online adalah Lampu Tidur, Gantungan Karakter, dan Patung Badak. Saat ini alhmadulillah banyak yang pesan gantungan berkarakter, omset kami seminggu mencapai lima ratus ribu untuk gantungan karaktet dan dinding,” jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here