Bupati Pandeglang Ancam Oknum Yang Bermain Dengan Beras Rastra

0
11

Pandeglang, Badakpos – Penyaluran Beras Pra Sejahtera (Rastra) harus di kawal oleh semua pihak. Pasalnya, beras Rastra ini gratis diberikan untuk masyarakat. “Jangan coba – coba menjual belikan beras rastra. Rastra ini gratis untuk masyarakat pra sejahtera,” ungkap Irna saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Koroncong, Senin (12/2).

 

Irna juga meminta, jika beras rastra tidak seauai dengan spesipikasi jangan diterima. “Jika bukan medium  kualitas nya, tolak saja jangan diterima,” tandasnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti mengatakan, tahun ini karena gratis, jadi hanya menerima 10 kg/bulan tiap Kepala Keluarga. Dan data yang dipakai oleh Kemansos untuk penerima rastra yakni data tahun 2015. Kata Tati, jika ada perubahan data karena meninggal, pindah domisisli atau berubah status segera lakukan musyawarah desa. “Dengan musyawarah desa harus ada penggantinya atau ahli waris nya. Jangan dibagikan untuk membackup yang tidak masuk, karena masyarakat miskin yang belum terdata akan menjadi beban Provinsi dan Kabupaten,” terangnya panjang lebar. (Bp-Mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here