Bupati Apresiasi Kinerja, OPD Terus Mantapkan Kinerja

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Kabupaten Pandeglang mendapatkan predikat ” B” untuk hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hasil ini adalah kinerja semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk itu teruslah mantapkan kinerja untuk hasil yang lebih baik lagi. “Saya ucapkan terimakasih atas kinerja yang telah dilaksanakan dengan baik. Capaian ini memang sudah keharusan agar setiap Kabupetan atau Kota meraih nilai B dalam evaluasi AKIP,” ucap Irna Narulita pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) dengan kepala OPD, Senin (29/1) di Oproom Setda Pandeglang.

Irna melanjutkan, jika setiap OPD harus mempunyai strategi khusus dalam melaksanakan program kegiatan untuk satu tahun berjalan. Kata irna, dengan tahapan kinerja yang berurutan akan lebih memudahkan dalam melaksanakan kegiatan, pelaporan, dan pertanggungjawaban. “Pelaksanaan kegiatan tepat waktunya, untuk itu proyek besar harus sudah lelang bulan februari ini,” lanjutnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, harus dilakukan percepatan dalam belanja barang dan jasa. Jangan sampai kejadian tahun lalu terulang pada tahun ini. “Tahun kemarin ada yang gagal lelang, kejadian ini jadi pelajaran bagi kita untuk dapat memperbaikinya ditahun ini,” ucapnya.

Menurutnya, terkait hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah yang dicapai dengan baik, dirinya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan OPD. “Kita tidak hanya puas sampai disini, justru ini harus jadi pemicu untuk bekerja lebih keras lagi,” tambahnya.

Hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin, para Assisten Daerah, Inspektur Inspektorat Iskandar, dan seluruh Kepala OPD lainnya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here