Bupati Irna Ajukan Sapras Olahraga Kepada Menpora

0
0

Jakarta, badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita lakukan audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Zaenudin Amali terkait permohonan bantuan Sarana dan Prasarana (Sapras), di Gedung Menpora Jl Gerbang Pemuda No 3 Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Irna menyampaikan, dirinya berharap pihak Kemenpora bisa membantu pembangunan sarana prasana olah raga untuk Kabupaten Pandeglang. “Pemerataan dibidang olah raga di Pandeglang saat ini belum signifikan, tapi banyak atlit yang berprestasi hingga tingkat nasional, kami harap ada perhatian khusus dari Bapak Menteri,”ungkap Bupati Irna

Aning dan Maesaroh adalah salah satu contoh atlit Pandeglang yang berbakat, saat ini mereka terkadang latihan diluar Pandeglang karena belum adanya sarana olah raga yang refresentatif. “Kita punya anak yang berbakat, tentu butuh sarana khusus, dan kami sudah menyiapkan lahan yang udah ada Detil Enginering Design (DED) di 6 Kecamatan untuk stadion mini,”terangnya.

Selain stadion mini, Bupati juga berharap pihak Kemenpora bisa memberikan dukungan untuk pembangunan sport center yang dapat dimanfaatkan oleh anak muda di Kabupaten Pandeglang. “Secara bertahap perkembangan daerah akan semakin maju, jika anak muda di Pandeglang tidak kita asah karena minim sarana tentu sangat disayangkan sekali,” imbuhnya.

Menanggapi ajuan dari Bupati Pandeglang, Menteri Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali mengatakan akan mempelajari profosal yang diajukan. “Saya minta Koni Pandeglang fokus membina satu atau dua cabang olahraga berprestasi yang dipertandingkan di olimpiade. Nanti bantuan sapras bisa diarahkan untuk cabor yang bertanding disitu,” ungkapnya.(Bp3)

Komentar dibawah ini