BUPATI IRNA BACAKAN SURAT KARTINI UNTUK R.M ABENDANON MANDIRI

0
18

JAKARTA – Media Tempo mengadakan kegiatan istimewa dalam memperingati Hari Kartini. Acara yang diberi nama Panggung Para Perempuan Kartini itu digelar di Museum Bank Indonesia, Kawasan Kota Tua, Jakarta. Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, membacakan surat R.A Kartini untuk R.M Abendanon-Mandiri tanggal 27 Oktober 1902, Selasa, 11 April 2017.

Pembacaan surat Kartini melibatkan sejumlah tokoh ternama, diantaranya Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi.

Tokoh lain, seperti aktris Chelsea Islan, Happy Salma, Raline Shah, Gita Gutawa, Jajang C. Noer, dan pegiat pendidikan Butet Manurung, juga ikut dalam pembacaan surat Kartini, yang memiliki ragam tema.

Dalam kesempatan itu, Tempo juga menyajikan fragmen film Kartini. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu akan diluncurkan pada 20 April 2017. Tiga orang pemeran film ini, yakni Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, dan Christine Hakim.

Selain Bupati Pandeglang, Bupati Nunukan dan Bupati Tabananpun membacakan surat R.A. Kartini. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here