Bupati Irna Bersama Forkopimda Pantau Pilkades 2017

0
9

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau jalan nya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di beberapa desa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Minggu (05/11).

Pantauan dimulai dari Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari dengan jumlah Daptar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 5.076, 20 Rukun Tetangga (RT) dan 5 Rukun Warga (Rw). Dilanjutkan ke Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo dengan DPT 3.545. Langsung menuju Desa Ciandur, Kecamatan Saketi dengan DPT 1.929. Desa Psireurih Kecamatam Cisata DPT 3.620. Desa Karya Utama Kecamatan Cikeudal 2.069.Margasana Kecamatan Pagelaran dengan DPT 2.561.dan terakhir Desa Saketi Kecamatan Saketi DPT 3.226.

Bupati berharap, pelaksanaan pilkades ini berjalan lancar aman dan kondusif. Kata Irna Narulita, sampai sejauh ini yang kunjungi tidak ada permasalahan. “Ini berkat terjalinnya komunikasi yang baik dari semua tim, mulai dari Babinsa, Babinkantibmas, linmas dan personil lainnya.Dan masyarakat juga sudah pintar tidak mencederai demokrasi,”katanya.

Lanjut Irna Narulita, saat melakukan monitoring, dirinya berkeliling menyalami pasangam calon Kepala Desa. Ini dilakukan, tentu untuk memberikan semangat dan motivasi. “Selamat berjuang, terus berihtiar, terus berdo’a dan tetap semangat. Kepala Desa juga harus siap menang dan kalah, sehingga yang menang bermartabat dan kalahnya terhormat,”tutupnya.

Terpisah, Kepala DPMPD Taufik Hidayat mengatakan, dalam monitoring di bagi dua tim. Kata dia, tim pertama oleh Bupati Pandeglang dan tim dua oleh Wakil Bupati. “fokus monitoring yaitu meyakinkan bahwa pelaksanaan pilkades tersebut berjalan aman sesuai dengan ketentuan. Dan saat ini yang melakukan pilkades sebanyak 108 desa dengan 408 calon Kepala Desa,” katanya.

Turut hadir mendampingi, Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Heru Fitriana Wibawa, Ketua Pengadilan Negeri Saprizal , Kejaksaan Negeri Nina Kartini, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Asda Pemerintahan Agus Priadi Mustika, Asda Ekbang Indah Dinarsiani.

Hal serupa dilakukan juga oleh Asda administrasi yang mewakili Wakil Bupati Pandeglang bersama dengan Ketua DPRD Wawan Gunawan. Lokasi yang di pantau yaitu Sangiang Dengdek DPT 1.865, Desa Jiput DPT 3.684, Desa Sukacai DPT 1.810, Desa Sindang Laut DPT 2.273, Desa Cigondang DPT 5.644, dan Desa Purwaraja 5.400 .(bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here