Bupati Irna, Buka Acara PRC Dengan Tendangan Dahsyat

Pandeglang, badakpos.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita membuka acara Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) tahun 2019 di lapangan Sukajadi, Kecamatan Cibaliung. Pesta rakyat yang merupakan pesta tahunan begitu meriah dan selalu dinanti oleh masyarakat, namun ada yang menarik dalam pembukaan PRC tahun ini, Irna tendang bola sepak sebagai tanda pesta dimulai.

Irna mengatakan bahwa PRC dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana moment PRC yang diadakan saat HUT RI banyak dikunjungi oleh masyarakat di luar Banten, bahkan perantau yang rela pulang kampung demi menyaksikan PRC. “Cibaliung merupakan urat nadinya perekonomian Kabupaten Pandeglang, apa lagi dengan adanya event setiap 17 Agustus,” ujar Irna, saat sambutan.

Masih dikatakan Irna, dirinya merasa menyesal karena PRC belum terkelola dengan baik. Satu diantaranya yaitu masih banyaknya stand pedagang yang terlihat kumuh. Oleh karena itu, dirinya berharap dan meminta agar ke depan pihak panitia maupun Kecamatan dapat mengelola lebih dengan baik. “Memang harus di kemas lebih baik, agar tempat tempatnya tidak kumuh, supaya masyarakat di luar Pandeglang bisa lebih banyak berdatangan kesini,” tuturnya.

Irna pun menambahkan, tahun lalu PRC mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebesar Rp50 Juta. Akan tetapi ditahun ini, hibah tersebut tidak diperbolehkan berupa uang, dan tidak boleh setiap tahun, sehingga Pemkab Pandeglang hanya bisa menyumbang stand saja. “PRC tahun ini dapat hibah, akan tetapi tidak boleh berupa uang dan tidak boleh setiap tahun. Kita hanya menyediakan bantuan tenda aja, agar mereka tidak menyewa,” ujar Ibu tiga anak ini.

Camat Cibaliung, Djaya mengaku bahwa perayaan PRC sudah digagas sejak lama, bahkan sebelum dirinya menjadi camat saja sudah dikonsep sebaik mungkin agar terkesan lebih meriah. “Pesta rakyat ini memang merupakan acara tahunan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Cibaliung dan sekitarnya, saya pun mengapresiasi atas terselenggaranya PRC setiap tahunnya,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *