BUPATI IRNA BUKA O2SN TINGKAT SD DAN SMP KABUPATEN PANDEGLANG

0
71

PANDEGLANG – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  Tingkat SD dan SMP Kabupaten Pandeglang Tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita, Kamis (20/4) di Alun-alun Pandeglang.

Pembukaan event tahunan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita yang didampingi Dandim 0601 Letkol Inf Ganihardi, Wakapolres Pandeglang dan Pejabat (Pj) Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin, turut hadir pula para Assisten Daerah, Kepala SKPD, para Camat, serta para Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutanya Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita mengatakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan ajang yang bergengsi, perhelatan O2SN menjadi suatu wahana yang mempersatukan kita, untuk menunjukan bahwa kekuatan kita dengan kebersamaan.  Diharapkan O2SN dapat melahirkan atlit-atlit yang profesional sehingga bisa  berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Bupati menambahkan pengembangan dibidang olahraga harus menjadi perhatian kita semua,“Untuk itu saya mengajak seluruh stake holder serta komponen masyarakat, untuk mendukung penuh kegiatan dibidang olahraga, agar Kabupaten Pandeglang kedepan memiliki atlit yang handal dengan segudang prestasi, sehingga bisa mengharumkan Kabupaten Pandeglang ditingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Irna.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi mengatakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) yang diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience).

Masih kata Salman memang benar dalam perhelatan O2SN ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran, serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, kalah atau menang dalam perlombaan O2SN bukanlah tujuan, tetapi dapat dijadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 20 sampai dengan 21 april 2017, dengan cabang yang diperlombakan/dipertandingkan diantaranya :  Tingkat SD meliputi atletik, bulutangkis, tenis meja renang, pencak silat karate dan bola voli, sedangkan untuk Tingkat SMP jenis cabang yang diperlombakan antara lain catur, futsal, atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate, tenis meja dan bola volley. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here