Bupati Irna : Masyarakat Jangan Terprovokasi Issue Tidak Benar

0
10

Pandeglang, Badakpos.com – Saat ini banyak sekali issue beredar yang belum tentu kebenaran nya, atau hoax. Tanpa mencari tau benar atau tidaknya, terkadang masyarakat secara tidak sadar langsung mempercayai issue hoax tersebut, untuk itu masyarakat jangan sampai terprovokasi. “Disini kita punya aparat kemanan, jika ada issue yang berkembang seperti pembunuhan para alim ulama alangkah baik nya dicari tau dulu kebenaran nya, ” demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada acara Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Bagi Tokoh Agama di Pandeglang, Rabu (28/2/2018) Rizki Hotel.

 

Bupati Irna meyakini, saat ini pihak Kepolisian Resort Pandeglang terus membantu Pemerintah Daerah dalam menegakan keamanan dan ketertiban, salah satunya melawan berita hoax yang dapat memecah konsentrasi masyarakat. “Yang harusnya beribadah dengan tenang, karena ada issue pembunuhan para tokoh agama menjadi tidak nyaman. Akhirnya, dengan berita bohong kita gagal fokus dengan apa yang akan dilakukan. Namun, alhamdulillah issue hoax itu dapat diredam oleh jajaran Kepolisian, ” tambahnya.

 

Selain Kepolisian, Irna meyakini, jika semua para ulama bersatu padu akan tercipta kondisi yang aman dan kondusif. Kata Irna, pandeglang saat ini dapat terhindar dari ujian dan cobaan karena ulama.”Semaju apapun pandeglang tetap harus terjaga jati dirinya sebagai kota santri. Jangan sampai tercabut marwah kita, mudah – mudahan kita terus jaga kebersamaan,” harapnya.
Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dalam menyikapi permasalahan issue pembunuhan para alim ulama yang saat ini tidak benar atau hoax, ada tiga kegiatan yang dilakukan yaitu Preentif, Preventif, dan Refresif. “Secara Preentif kami sudah memberikan pencerahan terkait norma agar masyarakat taat akan hukum. Untuk Preventif juga kami lakukan sebagai pencegahan memberikan kesadaran masyarakat. Dan terakhir kami melakukan Penegakan Hukum (Refresif) ,” kata Indra.
Menurut Indra, saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, hal itu sangat mempengaruhi pola pikir setiap personal. “Tiap hari kita di cekokin oleh medsos. Jika mendapatkan berita atau issue cek dulu kebenarannya kepada orang berkompeten jangan asal bertindak ataupun membantu menyebarkannya” jelasnya.

 

Hadir dalam acara ini Anggota DPR-RI H. Ahmad Dimyati Natakusumah, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kepala Kantor Kementerian Agama Pandeglang M. Amin, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K. H. Hamdi Ma’ani. ( Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here