BUPATI IRNA MINTA BAZNAS OPTIMALKAN PENGELOLAAN ZAKAT MAL

0
17

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat mal. Hal ini dilakukan, karena perolehan zakat tersebut masih belum sesuai harapan.

“380 juta yang diperoleh oleh Baznas masih belum sesuai harapan. Karena jika 2,2% dikali jumlah ASN yang ada di pandeglang bisa lebih dari itu. Untuk itu nanti kami akan keluarkan surat edaran untuk para pegwai dan instansi vertical untuk mengeluarkan zakat mal nya,” kata Bupati Irna Narulita, saat mendistribusikan zakat fitrah di kantor Baznas Pandeglang, Rabu (21/6/2017)

Menurutnya,memang saat ini kepengurusan Baznas Kabupaten pandeglang merupakan periode baru yang belum lama dilantik. Untuk itu, kata Bupati, tahun yang akan datang dapat membuat program yang sesuai dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Jika nanti perolehan dari zakat lebih besar lagi, dapat digulirkan untuk bantuan sarana kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Baznas Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan penerimaan zakat di tahun yang akan datang dari zakat mal dengan melakukan pendekatan ke tiap OPD. Terkait daerah lain perolehan zakat nya besar, kata Aah, memang yang paling mendominasi dari zakat mal nya bukan hanya dari zakat fitrah. Dan saat ini perolehan dari zakat mal baru berkisar 12 juta.

“Di kita tingkat kesadarannya masih minim. Kita akan coba melakukan pendekatan agar terketuk hatinya untuk mengeluarkan zakal mal. Kami ucapkan terimakasih kepada Kemenag yang sudah mempelopori hingga mencapai 160 juta dari zakat mal,” jelasnya.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here