Bupati Irna Narulita Beri Pembinaan Para Penyuluh

0
12

Pandeglang,Badakpos.com  – Saat ini Kabupaten Pandeglang memiliki wilayah pertanian yang luas, namun masih banyak lahan yang harus dioptimalkan. Disinilah peran penyuluh sangat strategis dan memberikan kontribusi yang sangat signifikan pada pencapaian berbagai program diantaranya menggenjot peningkatan produktivitas Padi, Jagung dan Kedelai.

 

Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan pembinaan kepada para penyuluh di Baitul Hamdi Menes, Kamis (19/10)

 

Menurutnya, para penyuluh dapat menunjukan kinerja yang serius untuk mengembangkan produksi pertanian di Kabupaten Pandeglang. Kata Bupati, dengan diberikan penyuluhan, para petani dapat berkembang kemampuannya untuk mengelola usaha tani secara produktif, efektif, dan efisien sehingga mempunyai daya saing yang tinggi. “Untuk peningkatan produksi pertanian dalam swasembada pangan, para penyuluh harus dapat mengidentifikasi petani yang membutuhkan bantuan alsintan dalam mendukung peningkatan produktifitas pertanian”. ungkapnya.

 

Bupati berharap, penyuluh juga selalu memberikan dukungan dan partisipasi kepada petani dalam rangka mensukseskan dalam melaksanakan penanaman jagung dan kedelai diwilayah binaan masing – masing. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka meningkatkan swasembada pangan, saat ini Pandeglang ditargetkan oleh Kementan untuk melaksanakan pengembangan tanaman jagung dan kedelai sesuai dengan luasan yang telah disepakati bersama,” tambahnya.

 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Budi S. Januardi mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan memfasilitasi kegiatan penyuluhan melalui penyediaan sarana dan prasarana yang lebih baik. “Saya harap dengan terpenuhinya sarana dan prasarana ini, kinerja penyuluh yang saat ini sudah baik terus ditingkatkan demi kemajuan pertanian di Kabupaten Pandeglang”. ungkapnya (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here