Bupati Irna Narulita, Lantik 97 Pejabat Dilingkungan Pemerintah Pandeglang

0
5

Pandeglang, badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan rotasi dan mutasi sekaligus melantik 97 pejabat yang bekerja dilingkungan Pemkab Pandeglang. Adanya perombakan rotasi dan mutasi ini, demi untuk mengoptimalkan kinerja para pejabat yang selama ini dianggap tidak ada kontribusi baik terhadap Pandeglang. Pengambilan sumpah jabatan dan ratusan pegawai dilakukan di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/8).

Dari 97 pejabat yang dirotasi, ada lima orang yang masuk dalam kategori promosi dari Kabid menjadi Sekretaris Dinas. Diantaranya Heni Supiani, yang tadinya dari menjabat Kepala Bidang Hortikultura pada Dinas Pertanian kini menjabat Sekretaris Daerah Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Icah Habsah tadinya menjabat Kepala Bidang Program pada DPUPR menjadi Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Dan ESDM Kabupaten Pandeglang, Sutoto tadinya menjabat Kepala Bidang Sosial Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agus Iwan Rohyat yang tadinya menjabat Kepala Bidang Akuntansi pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah kini menjabat Sekretaris pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Nasir yang tadinya memang menjabat Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian kini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian.

Mengingat rotasi dan mutasi, Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita mengingatkan kepada para pejabat agar menjadikan suatu tolak ukur dan bahan evaluasi yang sudah dilakukan oleh beberapa pejabat didalam lingkungan Dinasnya. “Untuk evaluasi, kami pun sudah melakukan selama 2bulan dijajaran yang anda pimpin, luar biasa sekali saya apresiasi atas kinerja dan prestasinya karena selama ini semuanya sudah membantu kepemimpinan saya dan Pak Tanto selama menjabat sehingga mendapatkan beberapa prestasi yang diraih” ujarnya.

Lebih lanjut Irna mengaku, selama ini telah melakukan survei dan evaluasi terhadap Dinas-dinas. Sehingga pihaknya berhak mencatat, dan penting tidaknya menjadi bahan pertimbangan dan tolak ukur untuk merotasi dan mutasi pejabat di Eselon II, III dan IV. “Selama 2bulan ini memang kami sudah melakukan survei ke setiap Dinas-dinas yang anda pimpin, sehingga saya mendapatkan catatan penting dimana kinerja prestasi, atau on prestasi sudah ada dikantong saya. Tak hanya itu sekaligus, kami survei Sekdis dan Sekbannya apakah ini memang cocok tidaknya disana dengan kompetensi yang dimiliki, setelah anda diberikan kepercayan ini anda harus menindaklanjutinya dengan penuh tanggungjawab,” pesan Irna terhadap para pejabat baru.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ali Fahmi Sumanta mengatakan dalam proses rotasi dan mutasi di Eselon II, III, dan IV masih ada beberapa Dinas yang kosong dan sedang proses open bidding. Diantaranya Dinas Sosial, Disdukcapil dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. “Tiga OPD ini sedang proses open bidding, dimana proses ini terbuka untuk siapa saja. Ada pun proses ini akan dilaksanakan september mendatang, karena memang prosesnya sedikit berbeda dari rotasi dan mutasi ini,” tutupnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini