Bupati Irna Narulita Salurkan Dana BOP PAUD dan TK 10 Miliar

0
43

Pandeglang- Anak adalah aset bangsa yang sangat berharga sebagai generasi penerus kepemimpinan. Oleh sebab itu, semangat guru dapat menciptakan generasi bangsa yang berkarakter. “Kami ucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membimbing generasi penerus bangsa. Tanpa guru tidak mungkin kita dapat menjadi orang sukses dan berhasil,” hal ini dikatakan Bupati Irna Narulita pada pembukaan Lomba Seni Dan Budaya Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72, Senin (27/11) di Aula Sohibul Barokah.

 

Irna berharap, guru juga terus menanamkan wawasan kebangsaan kepada anak dari usia dini baik Tingkat Kanak (TK) dan Sekolah Dasar. Dengan begitu, kecintaan terhadap bangsa dan negara terus bertambah karena Indonesia ini beragam suku bangsa, adat dan budaya. “Anak didik tidak hanya cerdas intelektual, dan spiritual namun harus cerdas dalam seni dan budaya,” tambahnya.

 

Bupati juga menyampaikan, dalam kegiatan ini diserahkan Bantuan Operasional Penyelenggara Pendidikan Usia Dini (PUD) tahun 2017 sebesar Rp. 10.753.800.000. Dari jumlah tersebut diberikan untuk TK Negeri dan PUD Swasta. “Untuk TK negeri sebanyak 36 lembaga dengan jumlah Rp. 799.200.000,- dengan jumlah siswa sebanyak 1. 332, dan untuk PAUD swasta sebanyak 523 lembaga dengan jumlah siswa 16.561 dengan jumlah pengajar 3.088 pengajar, sebesar Rp. 9.936.600.000,-,” tambahnya.

 

Sementara Mahdi panitia pelaksana acara kegiatan lomba seni dan budaya mengatakan, acara ini diikuti oleh 35 kecamatan yang ada di Pandeglang. Kata dia, untuk lomba dalam acara ini yaitu Lomba mewarnai bagi siswa TK atau Kober, Marawis Bagi Siswa SD, dan Tari Tradisional Siswa SD. “Yang ikut dalam kegiatan ini kurang lebih 772 lembaga PUD yang ada di Kabupaten Pandeglang dari 35 Kecamatan. Dan seluruh anggaran yang digunakan Festival Dimyati Cup merupakan bantuan dari Bapak Dimyati,” katanya.

 

Hadir dalam acara ini Anggota DPR RI H. Achmad Dimyati Natakusumah, Kadisdik Olis Solihin, Sekdis Pendidikan Agus Makdum, Camat Cimanuk Nuriyah, Camat Kaduhejo Masitoh, dan Camat Jiput Yeti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here