Bupati Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung

0
5

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama OPD terkait kunjungi warga korban puting beliung, di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresni (29/11).
Bantuan yang diberikan berupa sembako. Terkait bantuan untuk fisik atau sarana, kata Bupati Irna Narulita, akan segera dilakukan pendataan dan validasi oleh TKSK. “Untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan didata nanti, apakah akan dimasukan ke Dinas Perkim atau Dinas Sosial,” katanya.

 

Lanjut Irna, untuk besaran yang diberikan tergantung kerusakan dengan maksimal bantuan 5 juta rupiah. Untuk prosea, bantuan yang tidak direncanakan biasanya setelah Validasi, satu minggu harusnya sudah cair. “Kepada TKSK saya minta segera jemput bola untuk membantu dalam melengkapi persayaratan agar masyarakat segera mendapat bantuan. Jangan sampai terjadi kelambatan, sehingga satu bulan baru keluar bantuan nya, “lanjutnya.

 

 

Sementara Kepala BPBD Dadi mengatakan, bantuan yang diberikan saat ini adalah sembako Makanan siap saji, kalo dari sinsos beras selimut. Kata dia, saat ini pandeglang belum dikatakan darurat bencana, baru tahap kewaspadaan. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here