Bupati Kunjungi Tiga Lokasi Korban Bencana Alam

0
52

Pandeglang, Badakpos.com – Paska terjadinya Gempa Bumi, Bupati Pandeglang Irna Narulita kunjungi tiga lokasi Korban Bencana Alam yakni Gempa Bumi dan Kebakaran ,Selasa (23/1/2018).
Turut hadir mendampingi Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dansubdenpom III/4-3 Kapten Cpm Samuel BZ, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika.

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni Desa Geredug, Kampung Babakan Sukamaju RT.05 RW.01 Desa Manggungjaya, Kecamatan Bojong, dan Kebakaran Rumah di Kampung Parakan, Desa Banyumas.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada Dinas Sosial untuk segera menurunkan bantuan bagi warga yang tertimpa bencana .”Bantuan saat ini hanya sementara. Saya minta bantuan sosial yang diturunkan harus segera selambatnya satu minggu harus sudah turun,” ungkap Irna Narulita saat dilokasi bencana.

Untuk  korban kebakaran, lantaran rumahnya ludes terbakar, Irna minta kepada pihak Dinas Pertanahan, Kawasan Permukiman, dan Perumahan untuk memberikan melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). “Tapi dengan syarat, tanah harus milik pribadi. Untuk itu, saya menghimbau masyarakat harus waspada dan selalu berhati – hati akan terjadinya bencana alam” tambahnya.

Sementara , Kadinsos Pandeglang Tati Suwagiharti mengatakan, dirinya akan segera memproses untuk pengangajuan korban bencana Gempa Bumi dan Kebakaran yang terjadi di tiga lokasi di Kecamatan Bojong. “Sekarang kami hanya memberikan uang 1 juta dan sembako. Mudah – mudahan bansos dapat secepatnya turun, karena harus melalui proses pengajuan harus melalui Desa dan Kecamatan lalu dibawa Kedinsos,” kata Tati

Terpisah, Kepala Dinas Perkim Syarif Hidayat mengiyakan jika korban kebakaran ini layak mendapatkan bantuan BSPS. “Rumah nya kan ludes terbakar hingga harta bendanya tak tersisa, mudah – mudahan bisa dibantu dari BSPS,” terangnya.

Terpisah, Nuriati (56) salah satu korban Gempa Bumi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Pandeglang beserta jajaran. Kata dia, rumahnya roboh ketika dia tidak sedang ditempat. “Saat itu saya lagi di air mencuci piring, kemudian keget melihat gempa, kemudian pulang kerumah ternyata sudah banyak orang,” ungkapnya
“Saya bingung melihat kondisi rumah seperti ini, sedangkan saya sendiri tinggal hanya dengan cucu,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here