BUPATI LEPAS KAFILAH MTQ KABUPATEN PANDEGLANG

0
16

Pandeglang – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pandeglang di Pendopo, Minggu (16/4)  Jumlah kafilah yakni 146 orang terdiri dari Pimpinan Kafilah 46, Pembina 42 orang, Official 23 orang, Peserta 58 orang, dan tenaga teknis 15 orang.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, keberhasilan dalam meraih pestasi tergantung dari niat. Apabila punya niat yang kuat insya Allah akan berhasil.

“Mudah-mudahan di MTQ kali ini kita bisa meraih tiga besar karena kita saat ini mengikuti semua cabang dan golongan yang dilombakan, “katanya.

Menurutnya, hasil MTQ tahun sebelumnya dapat dijadikan pembelajaran. Tahun ini diharapkan lebih baik tahun sebelumnya.

“Untuk itu semua kafilah harus fokus, dan optimis untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan, pemerintah akan berupaya memberikan apresiasi untuk para peserta jika dapat meraih prestasi di MTQ XIV Banten.

“Jika ada yang meraih medali emas, kami akan ajukan kepada DPRD untuk memberikan apresiasi dengan UMROH ke tanah suci,” ungkapnya.

Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin selaku panitia dan juga Ketua Umum (Ketum) LPTQ Kabupaten Pandeglang menyampaikan, kafilah yang dilepas akan bermukim Hotel Acacia Anyer. Adapun cabang dan golongan yang diikuti 9 Cabang 25 golongan.

“Dari sembilan cabang itu adalah, Tilawah alqur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Al- Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Kaligrafi Al-Qur’an, Musabaqah Makalah Al- Qur’an, Qiroatul Qutuk ( baca kitab kuning), Hifdzil Hadist,” katanya.
Hadir dalam acara ini, Ketua Kemenag Kabupaten Pandeglang H.Amin, Anggota DPRD Pandeglang Yangto, dan para Alim Ulama.(BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here