Bupati Menanggapi Hasil Sidak BPOM

0
11

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang lakukan sidak ke pasar Cadasari, Selasa (30/5).
Sidak dilakukan Bupati Pandeglang setelah BPOM, dengan mengambil sejumlah sampel bahan makanan serta obat-obatan untuk dilakukan pengujian. Dari hasil pengujian, ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya, baik itu formalin, dan Rohodamin B.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita meminta harus selalu ada pengawasan yang berkelanjutan terhadap makanan serta obat obatan, untuk memastikan tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan.
“Untuk itu kita harus berikan pemahaman kepada para pedagang agar produk yang dijual betul-betul aman untuk dikonsumsi bagi mayarakat, Katanya.

Irna menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan berbahaya,. Hal itu dilakukan, agar masyarakat dapat lebih selektif memilih makanan mana yang sehat dan yang berbahaya untuk kesehatan.
“Kami bersama BPOM akan terus bersinergi melakukan pemantauan makanan di pasar tradisional, agar masyarakat aman dari makanan yang mengandung zat yang berbahaya,” jelasnya.
Menyinggung permasalahan pedagang yang ditemui menjual makanan berbahaya, Irna menegaskan, akan menindak tegas para pedagang atau agen yang menjual makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Kami akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk bisa menindak para pelaku atau agen yang menjual makanan berbahaya, sehingga dapat memberikan efek jera kepada pedagang,” ungkapnya.
Hadir dalam acara sidak tersebut Assisten Administrasi Umum Olis Solihin, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Tatang Effendi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tati Suwagiharti, Kasat Polisi Pamong Praja Dadan Saladin, Kabag Humas dan Protokol Mustandri, Kabag Umum Bunbun Buntaran, Kabag Ekonomi Fuji Widodo, Camat Cadasari Iin Mulyanadi. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here