Bupati Minta Nelayan Manfaatkan Kapal Dengan Baik

0
41

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk memberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses penangkapan ikan bagi para nelayan, pemerintah memberikan bantuan kapal kepada Koperasi Mina Sejahteta dan Koperasi Bahari Bersatu. Bupati Irna Narulita berbarap, bantuan Kapal ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Memang saat ini yang mendapatkan bantuan harus berbadan hukum. Untuk itu saya minta dibuat perjanjiannya untuk hibah daerah, agar semua nelayan dapat merasakan manfaatnya tidak hanya nelayan yang tergabung di dua Koperasi itu saja,” hal ini dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat Kunker di Kecamatan Labuan, Selasa (20/2/2018).

Lebih lanjut Irna Narulita menyampaikan, dirinya bisa saja mengajukan kembali bantuan kapal ini kepada Ditjen Perikanan Tangkap untuk para nelayan. Namun kata Irna, harus jelas dulu pemanfaatan nya. “Jangan sampai bantuan ini hanya dimanfaatkan oleh orang tertentu saja. Untuk itu saya ingin mengetahui pengelolaan nya dulu yang saat ini sudah ada” jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman mengatakan, jumlah bantuan Kapal Tangkap ini sebanyak 10 unit. Dari jumlah itu, yang 7 unit 10 GT, dan 3 unit lagi 3GT. “ Untuk yang 10 GT lima, di Kecamatan Labuan, dua di Panimbang. Sedangkan yang 3 GT, 2 (dua) di Labuan, 1 (satu) lagi di Panimbang,” kata Wowon.

Terpisah, Kepala Desa teluk Hendi Pahrudin yang secara simbolis penerima bantuan ini mengatakan, sangat senang dengan adanya bantuan kapal untuk warganya. Dengan ini, para nelayan dapat melaut dengan peralatan baru sehingga hasilnya lebih banyak. “Dengan peralatan baru masyarakat lebih bagus kerjasamanya dan lebih sejahtera dari hasil perolehan tangkapannya,” katanya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Pandeglang Iwan Coanda, dan Mukhlas, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, para Assisten Daerah, Kepala Badan, Dinas, dan Kantor.

Usai acara Kunker di Kecamatan Labuan, Bupati beserta jajaran melakukan safari pembangunan yang dilaksanakan tahun 2017. Kunjungan pertama ke Puskesmas Labuan, Mengunjungi warga yang mengidap penyakit hidrosefalus, Peresmian Kantor Desa Teluk, Mengunjungi TPI Desa Teluk, Meninjau Bantuan Kapal dari Ditjen Tangkap, Mengunjungi SMUN 3 Pandeglang dalam program Outbreak Response, Mengunjungi Kantor Balai TNUK dan terakhir mengunjungi pengrajin kerudung hijab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here