Bupati Minta Supplier Program Sembako Cakup 6T

0
2

Pandeglang, badakpos.com  – Program Sembako merupakan peralihan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bupati Irna Narulita minta dalam penunjukan untuk menjadi supplier pada program ini jangan asal – asalan, harus bisa mencakup 6 T sesuai dengan Panduan Umun (Pedum) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Demikian dikatakan oleh Bupati Irna Narulita pada sosialisasi Program Sembako di Pendopo Pandeglang, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Irna, 6T yang dinaksud yaitu tepat sasaran, jumlah, waktu, kualitas, harga, dan administrasi. “Tepat sasaran, yaitu siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan. Tepat jumlah, artinya tidak boleh dikurangi sedikit pun hak para KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” ungkap Irna

Ia juga berharap, harus juga dipastikan tepat mutu atau kualitas produk yakni beras dan kebutuhan protein lainnya. Lalu, harus tepat waktu, dalam hal ini bekerja sama dengan Himbara (Himpunan Bank Negara). “Ini program prihatin agar indonesia bermartabat, jangan dipolitisasi. Kalau udah ada keputusan pedum nya seperti apa ayo kita laksanakan,”imbuhnya.

Agar bermanfaat juga bagi para petani, Irna menekankan pemenuhan kebutuhan untuk program sembako di Pandeglang yakni dari produk lokal jangan sampai dari luar Pandeglang. ” Yang peting produk nya dari lokal Pandeglang, misalkan beras dari petani yang kualitas bagus dibeli oleh supplier, saya minta APH bantu saya untuk program ini,”ucap Irna.(Bp3)

Komentar dibawah ini