Bupati Pandeglang: Benahi Program Pembangunan, Agar Tidak Kecewakan Perjuangan Para Pahlawan

0
38

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, kemerdekaan yang saat ini kita rayakan diraih dengan kerja keras para pahlawan bangsa. Oleh sebab itu, kemerdekaan ini harus diisi dengan pembangunan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tidak ingin mengecewakan perjuangan para pahlawan yang sudah susah payah meraih kemerdekaan. Mudah – mudahan kami dapat melakukan pembenahan diberbagai program pembangunan yang saat ini sedang berjalan,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kabupaten Pandeglang, Kamis (17/8).

Menurut Bupati Irna, saat ini memang banyak yang harus dibenahi untuk program pembangunan diantaranya terkait Infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Tapi dirinya mengatakan, bukan berarti program lainnya seperti pertanian, pariwisata, kelautan, dan perekonomian itu diabaikan.

“Program lainnya akan terus kami jalankan, namun program primadona kami yang saat ini sedang berjalan yaitu pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan,” ungkapnya.

Terkait Ruang Pintar yang saat ini diresmikan, Bupati Irna menjelaskan, dengan adanya ruang pintar dapat membantu dan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait program pembangunan yang sedang dilaksanakan. Selain itu kata dia (Bupati-red), ruang pintar dapat menampung aduan dari seluruh masyarakat terkait pelayanan, infrastruktur dan lainsebagainya melalui aplikasi BEBEJA.

“Di ruang pintar ini, kita dapat mengintegrasikan seluruh program dari Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang akan disampaikan kepada masyarakat melalui medsos. Dan akan berupaya untuk dapat menyelesaikan permasalahan dari pengaduan masyarakat dalam waktu kurang lebih 1×24 jam,”jelasnya.

Acara puncak peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) RI ke-72 tingkat Kabupaten Pandeglang dimulai dari pengambilan duplikat bendera merah putih dari Plt Kejaksaan Siti Aisiyah oleh Paskibraka, dan diserahkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang di Tribun Alun-alun. Dialnjutkan upacara puncak HUT RI ke-72 di Alun – alun Pandeglang.

Bertindak sebagai pembawa duplikat bendera merah putih yakni Rosi Wargita dari Madrasah Aliyah Sanawiyah (MAS) Mathlaul’anwan Menes, dan pengibar duplikat bendera merah putih yaitu Rizki Atala dari Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS), Tb Restu dari SMK 9, dan M. Asep Saepurohman dari SMK Babunajah.(BP3)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here