BUPATI PANDEGLANG HADIRI RAKORNAS KEPARIWISATAAN

0
22
BUPATI PANDEGLANG HADIRI RAKORNAS KEPARIWISATAAN

BUPATI PANDEGLANG HADIRI RAKORNAS KEPARIWISATAAN

Jakarta – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-I tahun 2017, Kamis (30/3) di Flores Ballroom Hotel Brobudur Jakarta.

Hadir dalam acara ini Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Nilam Muluk, dan delapan puluh perwakilan kepala daerah dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya Menpar Arif Yahya mengatakan, koneksi udara menjadi salah satu kelemahan pariwisata di Indonesia. untuk memenangkan persaingan global, kelemahan ini harus diperbaiki dan ditingkatkan kwalitas nya. karena sekitar 90% kedatangan wisman ke Indonesia menggunakan transportasi udara.

“Penyediaan Seat yang memadai untuk mendukung target 15 juta wisman tahun ini, dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019. ini merupakan persoalan yang harus segera dipecahkan dengan melibatkan semua element,” kata Arif Yahya.

Menpar Arif Yahya menjelaskan. pariwisata ditetapkan menjadi core business Indonesia, karena memiliki banyak keunggulan kompetitif dan komparatif diantaranya unggul dalam menghasilkan devisa serta menciptakan lapangan kerja.

Menurutnya, dalam pengembangan pariwisata di Indonesia ada tiga poin pokok yang harus dilakukan. poin pertama Atraksi, Akses, dan Amenitas.

“Pengelolaan dan promosi wisata agar ada kemajuan harus diarahkan ke program digital, karena para customer sudah memakai program digital. selain itu juga harus ada pengembangan homestay desa wisata, dan perbaikan akses jalan,” ungkapnya. BP 01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here