Bupati Pandeglang: Hormati Pejuang, Karena Kemerdekaan Saat ini Buah Perjuangan Pahlawan

0
10

Pandeglang Badakpos.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan agenda tahunan yang dirayakan di Negara ini. Selain merayakan kemerdekaan, kata Bupati Irna, jangan sampai terlupakan orang yang memperjuangkan kemerdekaan yang saat ini yang dirayakan.

“Semua yang kita raih hari in merupakan buah dari perjuangan para pahlawan. Mereka (pejuang-red) berjuang untuk meraih kemerdekaan hingga kita dapat merasakan hasilnya saat ini. Kita harus hargai dan hormati para pejuang yang sudah meletakan tonggak kepemimpinan terdahulu,” demikian dikatakan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat acara Riung Mumpulung di Pendopo Pandeglang, Selasa (15/8).

Menurutnya, pembangunan dan keberhasilan yang saat ini di capai baik itu raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ataupun Laporan Pelaksanaan Pemerintahan Daerah (LPPD) tidak terlepas dari peran serta pejabat sebelumnya.

“Bapak Dimyati, dan Pak Erwan telah lebih dulu daripada saya. Apa yang saat ini diraih, tidak lepas dari perjuangan beliau. Mohon dukungan dan do’a untuk saya dan pak tanto agar pendeglang kedepan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Drs H. Erwan Kurtubi selaku perwakilan sebagai sesepuh Pandeglang mengatakan, dirinya selaku masyarakat pandeglang  bangga melihat beberapa capaian yang diraih pada saat ini, salahsatunya raihan WTP dan LPPD.

“Dulu pak Dimyati  dan  saya bermimpi dari dulu untuk pandeglang WTP, alhamdulillah predikat itu saat ini dapat diraih,” kata Erwan Kurtubi.

Erwan berharap, apa yang diraih saat ini dapat dipertahankan oleh Penerintah Kabupaten Pandeglang. Karena kata dia, raihan ini merupakan momentum awal untuk melakukan lebih baik lagi.

Erwan Menambahkan, jika saat ini tuntutan masyarakat sangat tinggi dalam berbagai hal. Namun harus disadari, jika keberhasilan itu dapat terwujud jika dilakukan secara bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Jika kita tidak berusaha, tidak mungkin tercapai sebuah perubahan. Kita kobarkan semangat manjadda wa jadda. Kemajuan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi kwajiban bersama,” ucapnya.

Terkait Pandeglang sebagai daerah tertinggal, Erwan mengatankan itu sebuah kewajaran karena memang saat ini pandeglang memiliki anggaran yang kecil.

“Makadari itu para Anggota Dewan dapil pandeglang, dapat mengawal anggaran untuk pembangunan pandeglang agar pandeglang lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.(BP3)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here